Lezatnya Soto Betawi Tanah Abang di Banjarbaru

Soto Betawi, dari namanya saja kuliner ini cukup jelas berasal dari Betawi, Jakarta. Tapi sekarang untuk menikmati kuliner ini, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta. Sebab di Banjarbaru, kuliner berbahan dasar daging sapi ini sudah bisa ditemui.

BERI.WEB.ID - Soto Betawi, dari namanya saja kuliner ini cukup jelas berasal dari Betawi, Jakarta. Tapi sekarang untuk menikmati kuliner ini, tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta. Sebab di Banjarbaru, kuliner berbahan dasar daging sapi ini sudah bisa ditemui.

Beberapa hari yang lalu, saya coba beranikan diri menikmati kuliner ini. Ya, dengan sedikit keberanian dibayang-bayangi kolesterol, saya nekat mencicipi kuliner lezat ini di warung makan Soto Betawi Tanah Abang yang buka di kawasan Jl A Yani Km 32 Guntung Manggis Landasan Ulin. Lokasinya mudah dicari, tepat di pinggir jalan utama persis samping Kantor POS Guntung Manggis, Banjarbaru.

Sepitas, layaknya soto betawi pada umumnya, penampilannya sangat menggoda. Irisan tomat, daun bawang dan keripik melinjo cukup bikin meleleh. Bagi orang bukan penggila soto seperti saya, kuliner ini cukup lezat. Kaldu sapi yang gurih diracik dengan bumbu rempah-rempah membuat kuliner berkuah ini layak untuk anda coba.

Untuk bisa menikmatinya, anda cukup merogoh kocek Rp35.000 per porsi, itu sudah termasuk es jeruk manis dari buah segar yang di pajang di etalase warung. Tapi, jika anda ingin menikmati jajanan tambahan seperti kerupuk di tempat ini, saran saya sebaiknya di cek terlebih dahulu kerenyahannya. Soalnya kemaren pas saya makan, kerupuknya sudah seperti rasa sendal jepit atau bahasa Inggrisnya “Layat”. [*]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel