SanDisk Ultra MicroSD Pertama Berkapasitas 400 GB

Westerm Digital memperkenalkan kartu memori SunSDXC UHS-I SanDisk Ultra microSDXC pertama berkapasitas 400 GB ini. Perlu waktu dua tahun bagi SanDisk untuk melipatgandakan kapasitas maksimum media penyimpanan ini sampai dengan kapasitas 2 TB.
Foto via newsfactor.com.


BERI.WEB.ID, Westerm Digital memperkenalkan kartu memori SunSDXC UHS-I SanDisk Ultra microSDXC pertama berkapasitas 400 GB ini. Perlu waktu dua tahun bagi SanDisk untuk melipatgandakan kapasitas maksimum media penyimpanan ini sampai dengan kapasitas 2 TB.

Kartu microSD baru ini mendukung kecepatan baca hingga 100 megabyte per detik dan sesuai dengan standar App Performance Class (A1), yang memastikan download aplikasi cepat pada ponsel cerdas. Menurut pabrikan, kartu tersebut akan muat hingga 40 jam video Full HD. 

Di Amerika Serikat, microSD ini sudah bisa dibeli seharga $ 250. Sedangkan kapasitas dibawahnya 256 GG dibandrol $150.

Sebuah model dengan kapasitas 256 GB dari jalur SanDisk Ultra yang sama akan dikenakan biaya $ 150. Perusahaan Microdia pada tahun 2015, mengancam untuk mengeluarkan kartu 512 GB, namun ternyata harga yang diharapkan $ 1000 terpaksa meninjau ulang rencana dan menunggu sedikit lebih lama dengan rilis. Ngomong ngomong, Kingston tahun ini menghadirkan flash drive USB DataTraveler Ultimate GT untuk 2 TB.  [*]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel