Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Lengkap dan Menginspirasi

Desain rumah minimalis belakangan kian populer seiring meningkatnya kebutuhan rumah dan terus meningkatnya harga tanah. Rumah minimalis sendiri sebenarnya lebih karena faktor gaya hidup. Dengan kata lain, rumah minimalis sebenarnya gaya hidup Zen yang berasal dari Jepang.

BERI.WEB.ID - Desain rumah minimalis belakangan kian populer seiring meningkatnya kebutuhan rumah dan terus meningkatnya harga tanah. Rumah minimalis sendiri sebenarnya lebih karena faktor gaya hidup. Dengan kata lain, rumah minimalis sebenarnya gaya hidup Zen yang berasal dari Jepang.

Menurut Zen, semakin sedikit benda-benda yang digunakan di dalam rumah, maka kehidupan keluarga akan relatif semakin tenang. Inspirasi rumah jepang sebenarnya tak jauh dari kehidupan bersih, teratur, seimbang, dan sarat dengan tradisi kuno. Gaya rumah jepang juga tak lepas dari alam. Karenanya tak heran, gaya rumah jepang didominasi unsur alam seperti batu dan kayu.

Rumah jepang juga cenderung minimalis. Ia tak terpengaruh dengan seberapapun luasan lahan yang dimiliki. Namun begitu, karakteristik yang jarang dilepaskan dari gaya rumah Jepang adalah simpel, privasi dan sumber cahaya alami. Hampir sama dengan konsep minimalis itu sendiri.

Oleh sebab itu, rumah minimalis sering juga dimaknai rumah dengan konsep simpel namun modern. Berikut desain rumah minimalis tipe 36 yang mungkin akan menginspirasi anda. [red]