Rahasia Mengecek Kesehatan Baterai iPhone, Begini Caranya

Teori bahwa semakin lama pemakaian iPhone akan semakin menurunkan kinerjanya memang ada benarnya.  Sebab Apple telah merangkai sedemikian rupa melanisme di iOS yang membatasi kinerja perangkat seiring menurunnya kesehatan baterai iPhone.

Teori bahwa semakin lama pemakaian iPhone akan semakin menurunkan kinerjanya memang ada benarnya.  Sebab Apple telah merangkai sedemikian rupa melanisme di iOS yang membatasi kinerja perangkat seiring menurunnya kesehatan baterai iPhone.

Menurunnya kesehatan baterai iPhone karena lamanya pemakaian, berdampak langsung pada kinerja iPhone.  Baterai iPhone yang tidak lagi prima tidak mampu mensuplai tenaga yang optimal untuk menjalankan fungsi sistem iOS.

Hal inilah yang belakangan menjadi persoalan.  Sebab Apple sepertinya lupa memberitahu pelanggannya tentang mekanisme baterai ini di iOS.  Sehingga banyak pelanggan beranggapan Apple sengaja membuat strategis bisnis dengan memperlambat kinerja iPhone lama agar mereka menggantinya dengan perangkat baru.

Apple sendiri sudah meminta maaf terkait persoalan ini.  Saah satu solusinya Apple menambahkan submenu Baterai baru di iOS 11.3 yang menginformasikan tentang kesehatan baterai iPhone pengguna.  

Untuk memeriksa kesehatan baterai iPhone, anda bisa masuk ke Battery Helath Submenu dengan cara masuk ke Setting ——> Battery.  Di sini anda akan melihat kesehatan baterai iphone anda.  Semoga bermanfaat.  [red]







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel