Rahasia Sukses Bisnis Properti

Menjalankan bisnis properti diperlukan hitung-hitungan yang tepat. Pengetahuan dan pengalaman akan sangat memberi pengaruh sukses tidaknya bisnis yang dijalankan. Begitu halnya ketika ingin sukses menjalankan bisnis properti. Selain membutuhkan modal dan waktu, juga dibutuhkan intuisi yang tepat.


Menjalankan bisnis properti diperlukan hitung-hitungan yang tepat. Pengetahuan dan pengalaman akan sangat memberi pengaruh sukses tidaknya bisnis yang dijalankan. Begitu halnya ketika ingin sukses menjalankan bisnis properti. Selain membutuhkan modal dan waktu, juga dibutuhkan intuisi yang tepat.


Salah seorang CEO Business pernah mengungkapkan, ada rahasianya ketika ingin sukses menjalankan bisnis yang belakangan menjadi instrumen investasi menguntungkan ini.

1. Lokasi


Kunci pertama yang menjadi pertimbangan orang ketika menjalankan bisnis properti adalah lokasi. Sudah bukan rahasia umum lagi memang, lokasi strategis selalu memiliki nilai tawar yang lebih. Namun tidak sedikit orang yang menjalankan bisnis ini kurang menyeluruh menganalisa nilai strategisnya sebuah lokasi properti.

Padahal, lokasi yang strategis tidak hanya ditentukan oleh satu faktor saja. Faktor arah kebijakan pemerintah juga menentukan nilai strategis tidaknya sebuah lokasi properti. Misalnya, kawasan yang menjadi pusat pembangunan infrastruktur akan beda nilai strategisnya dengan kawasan diluar itu. Belum lagi fasilitas umum yang dapat diakses dari lokasi properti yang akan dibangun.

Karenanya membangun hubungan baik dengan stake holder di daerah akan sangat membantu anda mencari informasi lengkap mengenai lokasi properti yang akan dibangun nanti.

2. Reputasi


Jejak rekam atau track record anda dalam bisnis properti akan sangat menentukan sukses tidaknya bisnis yang akan dijalankan nanti. Jejak rekam ini berbeda pengertiannya dengan popularitas anda. Sebab, popularitas tidak sepenuhnya mencerminkan jejak rekam yang baik. Namun, track record yang baik sudah barang tentu akan menunjang popularitas anda dalam bisnis properti.

Dalam kacama konsumen, jejarak rekam anda akan menentukan tingkat kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap kualitas produk properti yang anda tawarkan nantinya.

3. Legalitas dan proteksi konsumen


Aspek legal dan perlindungan konsumen merupakan poin penting dalam melakukan investasi properti. Aspek inilah yang akan memberikan jaminan kepada konsumen sehingga mereka yakin memutuskan membeli properti pada anda.

4. Konsep hunian


Banyak pengembang properti gagal memasarkan produknya karena mengabaikan aspek ini. Padahal, konsep sebuah hunian dalam bisnis properti sangat menentukan segmen pasar yang ingin anda target. Umumnya konsumen menengah ke atas akan mempertimbangkan aspek ini. Sebab, kenyamanan hunian menjadi pertimbangan besar pada segmen pasar ini.  [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel