5 Aplikasi Smartphone Agar Suami Tak Direbut Pelakor

Perebut laki orang atau sering diistilahkan dengan Pelakor belakangan viral di sosial media. Makhluk ini kabarnya lebih ditakuti ibu-ibu ketimbang begal atau preman pasar.


Perebut laki orang atau sering diistilahkan dengan Pelakor belakangan viral di sosial media. Makhluk ini kabarnya lebih ditakuti ibu-ibu ketimbang begal atau preman pasar.

Kekhawatiran ini sebenarnya tidak perlu ada, jika ibu-ibu memaksimalkan fungsi smartphonenya. Banyak aplikasi pelacak di smartphone baik berbasis android maupun iOS untuk melacak keberadaan suami. Aman atau terciduk Pelakor.

Berikut lima aplikasi pelacak di smartphone untuk mengetahui keberadaan suami agar tidak terciduk Pelakor.

1. Google Search

Ini bukan aplikasi namun pelacakan melalui web browser. Biasanya cara ini dilakukan untuk melacak ponsel hilang. Namun caranya bisa diadopsi untuk melacak suami hilang. Asalkan ia pergi membawa ponselnya.

Untuk menggunakan fitur ini Ibu harus tahu terlebih dahulu alamat email yang digunakan di ponsel suami, jangan lupa dengan passwordnya.

Caranya, ibu masuk ke Google Search lalu ketik, Where's My Phone. Nanti akan diminta untuk memasukkan email yang digunakan di ponsel tersebut beserta passwordnya. Nah setelah itu biasanya akan muncul peta Indonesia kemudian mengerucut ke lokasi keberadaan ponsel suami. Dari situ anda akan tahu, sedang berada di manakah suami anda. Ibu juga bisa membuka folder history pada peta untuk mengetahui jejak suami, singgah di mana saja.

2. WhatsApp Live Location


Mudahnya berbagi lokasi di splikasi WhatsApp (WA) bisa ibu gunakan untuk melacak keberadaan suami. Fitur berbagi lokasi di aplikasi ini sebenarnya dilatarbelakangi karena ingin sesama penggunanya menjaga kejujuran dalam komunikasi. WA tidak ingin penggunanya saling membohongi saat sedang janji bertemu. Sering pengguna WA mengatakan sedang OTW ke lokasi pertemuan, padahal pakai baju saja belum.

Nah, dengan WA Live Location, ibu bisa memaksa pasangan untuk mengaktifkan fitur ini. Dari situ terlihat gerak perjalanan suami secara real time. Dijamin Suami ibu didak akan mungkin bisa berbohong lagi.

3. Find My Friends

Aplikasi ini bisa operasikan di Android maupun iPhone. Semua data tentang keberadaan siapa saja ada di sini. Asalkan mereka memiliki aplikasi serupa. Oleh karena itu, minta suami anda untuk menginstall aplikasi Find My Friends. Di sini, ibu bisa melihat dari mana dan ke mana suami pergi. Tampilannya sama dengan WA Live Location, namun aplikasi ini terhubung dengan kontak di smartphone.

4. Couple Tracker


Di PlayStore, aplikasi ini konon merupakan aplikasi terbaik untuk mencegah dan mendeteksi suami selingkuh. Tidak hanya memantau pergerakan suami, ibu juga bisa mengirim SMS, melihat riwayat panggilan, sampai jejak lokasi keberadaan suami.

5. Family Tracking - Life360


Aplikasi ini sebenarnya untuk para orang tua agar mudah memantau kegiatan anak-anak. Namun ibu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memantau suami. Di sini ada history kegiatan anggota keluarga, termasuk suami. Bahkan data yang terekam aplikasi ini begitu detail, hingga memastikan jarak tempuh dan apakah selamat atau tidak sampai tujuan.

Nah, demikian 5 aplikasi smartphone agar suami tidak terciduk Pelakor. Aplikasi ini bisa juga digunakan para suami untuk memantau keberadaan istri. Akhirnya malah jadi saling pantau deh... hehehe... semoga bermanfaat. Bijaklah menggunakan aplikasi, tanamkan pemahaman agama, agar semua anggota keluarga merasa diawasi Sang Pencipta. Kalau sudah begitu, tidak perlu aplikasi lagi. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel