Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tempat Makan Enak di Kandangan HSS Sangat Mudah, Nih Daftarnya

kredit foto: sketsahss212.blogspot.co.id

Bumi Antaludin Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki beragam obyek wisata. Faktor inilah yang menjadi salah satu pendorong berputarnya roda ekonomi di sektor kuliner. Tak heran, untuk mencari rumah makan yang enak di Kandangan tidaklah sulit. Paling tidak ada 185 daftar rumah makan yang bisa anda kunjungi kapanpun anda inginkan.

Sekilas mengulas sejarahnya, Kandangan sendiri merupakan nama yang disematkan pada masa penjajahan Belanda. Menurut Staatblaad (1898) pada massa itu, Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah bagian dari Afdeling Van Hoeloe Soengai yang berkududukan di Kandangan. Afdeling van Hoeloe Soengai ini terdiri dari lima onder afdeling yakni Onder afdeling Tanjung, Onder afdeling Amoentai, Onder afdeling Barabai, Onder afdeling Kandangan dan Onder afdeling Rantau.

Pada massa penjajahan Jepang, pembagian wilayah tersebut ternyata dipertahankan. Bedanya hanya mengubah sedikit penamaan wilayah saja menjadi Holoe Soengai Ken Riken.

Dimasa kemerdekaan, wilayah Kalimantan dibagi menjadi 6 Kabupaten administratif Salah satunya Afdeling Van Hoeloe Soengai yang kemudian dibentuk menjadi Kabupaten Hulu Sungai dangan ibukota Kandangan.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan tanggal 14 Agustus 1950 Nomor 186/OPB/92/14 menetapkan peraturan sementara tentang pembagian daerah otonom Kabupaten dan daerah otonom setingkat Kabupaten. Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang semula bersifat administratif menjadi Kabupaten Otonom, begitu ceritanya.

Oke, cukup sudah soal sejarah Kandangan. Kita balik lagi ke tempat makan enak di Kandangan. Anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke Kandangan. Langsung saja, silakan lihat 185 Daftar Rumah Makan Enak di Kandangan Hulu Sungai Selatan Semoga bermanfaat.