Cara Setting Google Assistan Bahasa Indonesia

Google assistant versi bahasa Indonesia resmi diluncurkan. Aplikasi sejenis Siri di iOS ini sudah bisa menerima perintah dengan bahasa Indonesia. Namun sebelum anda menggunakan aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia, anda perlu mensettingnya terlebih dahulu.

Google assistant versi bahasa Indonesia resmi diluncurkan. Aplikasi sejenis Siri di iOS ini sudah bisa menerima perintah dengan bahasa Indonesia. Namun sebelum anda menggunakan aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia, anda perlu mensettingnya terlebih dahulu.


Dikutip dari laman CNNIndonesia, Asisten Google berbahasa Indonesia ini resmi meluncur pada Senin, 2 April 2018. Sebelumnya, asisten pintar ini hanya bisa menerima perintah dengan bahasa Inggris.

Sebelum menggunakan aplikasi versi baru itu, anda harus melakukan hal berikut ini:

1. Google Assistan Bahasa Indonesia ini minimal butuh Android 5.0 Lollipop atau iOS 9.1 untuk perangkat Apple. Google Search juga harus diperbaharui ke versi paling anyar.

2. Ubah bahasa di pengaturan perangkat anda ke Bahasa Indonesia terlebih dahulu. Pilih pengaturan Bahasa Indonesia sebagai prioritas.

Harus diakui, kinerja Asisten Google versi bahasa Indonesia ini cukup lumayan. Berbagai tugas bisa dilakukan. Misalnya mencari tempat makan, resep makanan, menyalan wifi, memudah video di youtube dan sebagainya.

Tidak itu saja, kabarnya perintah memutar siaran radio dari stasiun tertentu bakal segera ditambahkan ke dalam aplikasi Google Assistant ini.

Menariknya lagi, Google Assistan ini sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi game, forum diskusi, aplikasi perbankan, hingga ayat-ayat Alquran. Menarik bukan, semoga bermanfaat. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel