Pekerjaan Online Paling Menggiurkan untuk Mahasiswa dan Pegawai

Melakukan kerja online, bukan hal yang tidak mungkin saat ini. Era digital memungkinkan banyak hal dilakukan secara online, termasuk bekerja mencari uang.

Melakukan kerja online, bukan hal yang tidak mungkin saat ini. Era digital memungkinkan banyak hal dilakukan secara online, termasuk bekerja mencari uang. 
Kerja online boleh bisa dilakukan siapapun selama memiliki keterampilan di bidang ini.  Pekerjaan jenis ini dibilang menjanjikan di zaman digital yang terus berkembang. Peluang ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi keuntungan baik oleh anda Mahasiswa maupun yang sudah menjadi pegawai.

Pengasilannya pun beragam. Ada yang lumayan besar, dan besar sekali. Nah, berikut ini beberapa pekerjaan online paling menggiurkan yang bisa dilakoni Mahasiswa dan Pegawai.


1. Penulis Freelance

Hobi menulis kamu akan lebih baik jika menghasilkan uang. Banyak peluang menjadi penulis lepas dengan upah yang menggiurkan. Tergantung jenis dan kualitas tulisan yang akan dihasilkan.

Pesatnya pertumbuhan website dan dunia promosi sangat membutuhkan jasa penulis. Penulis dibutuhkan untuk membuat konten artikel sebuah website atau toko online.

Ada banyak jenis tulisan yang dibutuhkan. Mulai dari review sebuah produk, atau menulis sebuah konten sesuai kategori dan strategi pemasaran situs web.

Beberapa situs online bahkan menawarkan upah antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per artikel. Bayangkan saja jika sehari anda bisa menghasilkan satu konten artikel saja, dalam sebulan bisa menghasilankan Rp1,5 juta sampai Rp3 juta.


2. Menjadi YouTuber

Popularitas YouTube membuka peluang bagi siapapun yang memiliki kreatifitas. Bukan rahasia lagi, saat ini banyak YouTuber sukses.

Jika kamu beruntung, bukan tidak mungkin akan menjadi artis sekelas Raidtya Dika, atau Ria Ricis.

Tentukan konsep yang ingin kamu bangun di Youtube. Misalnya gaming, travelling, atau tutorial bermanfaat. Kamu cukup konsisten dengan kreasi kamu agar subscriber bertambah.

Semakin banyak subscriber dan konten video kamu yang masuk dalam daftar video populer, semakin besar peluang pengiklan melirik akun kamu dan mengajak bekerja sama.

Beberapa YouTuber sudah cukup sukses mendulang pendapatan dari channel youtube mereka. Beberapa diantaranya adalah Raditya Dika. Subscriber penulis buku 'Kambing Jantan' itu mencapai lebih dari 3,3 juta.

Berdasarkan Social Blade, estimasi penghasilan Raditya Dika per tahun sekitar US$ 46 ribu hingga US$ 739 ribu atau Rp 623 juta sampai Rp 10 miliar.

Ada juga YouTuber perempuan namanya Ria Ricis. Adik Oki Setiana Dewi pemilik nama lengkap Ria Yunita ini memiliki penghasilan miliaran rupiah per tahun.

Remaja putri dengan nama akun YouTube 'Ricis Official' itu memiliki subscriber lebih 2,7 juta. Diperkirakan pendapatnya dari YouTube sekitar US$ 90 ribu hingga US$ 1,4 juta atau Rp 1,2 miliar sampai Rp 18 miliar. Besar banget kan, bisa beli rumah impian dalam setahun.



3. Berjualan Online

Siapun anda bisa berjualan. Bahkan Nabi Muhammad SAW sekalipun juga seorang pedagang. Kamu bisa berjualan secara online.

Ada beberapa platform toko online, seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Atau jika tidak ingin melalui toko online, kamu juga bisa memanfaatkan Instagram dan Facebook untuk menjual produk yang diinginkan.

Bagaimana, sudah terpikir ingin menggeluti pekerjaan online yang mana ? atau ingin menggeluti ketiganya ? selamat mencoba. Semoga bermanfaat. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel