PUBG Mobile Gelar Campus Championship dengan Total Hadiah Rp 300 Juta

Kompetisi e-sports game battle royale multiplayer online keluaran Tencent terbesar di Indonesia untuk kalangan kampus dengan total hadiah ratusan juta. Melibatkan 40 universitas dari lebih 15 kota di Indonesia.



Kompetisi e-sports game battle royale multiplayer online keluaran Tencent terbesar di Indonesia untuk kalangan kampus dengan total hadiah ratusan juta. Melibatkan 40 universitas dari lebih 15 kota di Indonesia.


PLAYER Unknown's Battleground (PUBG) Mobile menggelar kompetisi e-sports kampus terbesar di Indonesia. Event bertajuk PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2018 ini diikuti 40 universitas dari 15 kota di Indonesia.

Kualifikasi e-sport PUBG mobile kampus ini telah dimulai pada 2 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019.

Kepada penulis, PRNeswire dalam rilisnya mengatakan sesi kualifikasi akan dibagi menjadi tiga tahap; Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Regional, dan Grand Final.

Tahap paling awal, atau Kualifikasi Kampus akan memperebutkan hadiah hingga Rp 2 juta.

Setiap sesi kualifikasi kampus akan memilih satu squad terbaik, dan total 40 tim dengan 8 tim yang memenuhi syarat online, akan bermain dalam format liga pada playoff.

Sekitar 16 mahasiswa universitas Indonesia akan mewakili almamater mereka untuk berpartisipasi di Grand Final Championship.

Pemain terbaik di Grand Final akan mendapat kesempatan untuk memenangkan lebih dari Rp 300 juta.

"Kami menyusun kompetisi ini agar dapat diikuti oleh semua kalangan. Karenanya, kami kunjungi setiap kota di Indonesia, untuk menemukan bakat-baru baru untuk memperkenalkan e-sports," ujar Gaga Li, Country Manager PUBG Indonesia dalam rilis yang dikirim PRNewswire, (15/12/2018).

E-sports dan mobile gaming membuktikan kiprahnya lewat pertumbuhannya yang terus melesat, khususnya di kalangan milenial sebagai salah satu pasarnya yang terbesar.

Sebuah penelitian dari Newzoo mengungkapkan 80 persen dari pendapatan aplikasi secara global adalah berasal dari game.

Penelitian itu menambahkan, pendapatan dari aplikasi mobile mencapai lebih dari 50 persen dari pasar game global, atau US$ 137,9 miliar pada 2018.

Asia Pasifik akan menjadi salah satu kontributor terbesar. Diperkirakan mencapai US$ 71,4 miliar, atau 52 persen total pendapatan game global.

"Seperti bidang karier lainnya, e-sports yang merupakan bagian dari industri kreatif, juga membutuhkan kemampuan soft skill," kata Gaga Li.

Kemampuan ini dapat diasah dan dikuasai lewat berbagai keterampilan. Melalui PMCC, pihaknya mengajak pelajar untuk berpartisipasi aktif dalam membuat acara di kampus mereka serta merancang berbagai piala kejuaraan.

Event ini kata dia kali pertama digelar di Indonesia. Sebelumnya, PMCC cukup sukses menarik perhatian di India.

Mereka yang juara dalam event ini juga berkesempatan mewakili negaranya untuk berkompetisi di ajang internasional PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018. Info lengkap mengenai sesi kualifikasi PMCC selanjutnya, kunjungi: www.pubgmobile.com/ID/PMCC[red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel