6 Kerja Part Time dengan Penghasilan Menggiurkan

Kerja part time di era digital sekarang bukan perkara sulit. Siapapun bisa melakukan pekerjaan ini selama memiliki skill. Dengan sistem kerja yang fleksibel, kerja part time ini  menjanjikan penghasilan yang menggiurkan.


Kerja part time di era digital sekarang bukan perkara sulit. Siapapun bisa melakukan pekerjaan ini selama memiliki skill. Dengan sistem kerja yang flesibel, kerja part time ini juga menjanjikan penghasilan yang menggiurkan.



1. Desain Grafis


Komunikasi visual menjadi bagian penting dalam strategi pemasaran belakangan ini. Kondisi ini secara otomatis membutuhkan tenaga memiliki kemampuan desain grafis.

Tak heran, banyak perguruan tinggi saat ini pun membuka jurusan khusus desain grafis di kampus mereka. Tujuannya tak lain untuk memenuhi kebutuhan lapangan kerja.

Banyak pekerjaan dengan penghasilan menggiurkan dengan melakoni pekerjaan ini. Salah satunya bekerja sebagai freelancer atau kerja part time.

Untuk bisa menghasilkan banyak pundi penghasilan sebagai freelancer, anda harus rajin mempromosikan keahlian kepada rekan maupun koneksi dalam jaringan anda. Atau, anda juga bisa memanfaatkan situs khusus freelancer dengan tawaran penghasilan yang menggiurkan seperti fastwork.id.


2. Penulis dan Penerjemah


Menjadi penulis bahkan penerjemah boleh jadi adalah hobi yang mengasyikan. Namun, alangkah lebih baik jika hobi anda juga menjadi sarana memperoleh penghasilan tambahan. Selain hasrat anda terpenuhi, hobi anda juga bisa membawa manfaat materi yang tidak sedikit.

Jika anda memutuskan menjadi penulis dan penerjemah dengan sistem kerja part time, situs freelancer fastwork.id bisa menjadi pilihan. Situs ini adalah platform freelance profesional terbesar di Asia Tenggara.

Situs freelancer asal Thailand yang mengembangkan sayap ke Indonesia ini menawarkan banyak keuntungan, kemanan dan kemudahakan dalam sistem kerja part time yang gak ribet.


3. Web dan Pemrograman


Jenis kerja part time yang satu ini juga memiliki peluang yang besar. Banyak situs-situs freelancer yang membutuhkan tenaga dengan kemampuan web dan pemrograman.

Anda juga bisa membuka kursus atau mengajar membuat website misalnya. Jangan dikira penghasilannya sedikit loh. Untuk jasa membuat webblog saja saat ini tarifnya tidak murah loh.

Bayangkan jika peluang ini diambil. Bukan tidak mungkin, penghasilan anda akan lebih besar dibanding mereka yang bekerja di perusahaan.


4. Fotografi dan Videografi


Nah, pekerjaan yang satu ini boleh dibilang paling laris manis. Banyak peluang memperoleh penghasilan dari profesi dan hobi yang satu ini.

Anda bisa menjual foto-foto karya terbaik anda di situs-situs ternama seperti Shutterstock, iStockphoto atau bahkan Fotolia dan banyak lagi situs untuk anda yang hobi fotografi. Untuk yang satu ini, saya pernah mencobanya, dan hasilnya lumayan buat beli perlengkapan kamera.

Tak hanya itu, fotografer juga banyak disewa untuk acara-acara tertentu, seperti pernikahan, ulang tahun anak, kelulusan murid sekolah, hingga seminar. Atau anda juga bisa kerja part time di fatswork.id dengan. 


5. Pemasaran dan Periklanan


Pekerjaan marketing dan advertising di jaman sekarang bukan hanya pekerjaan tetap seorang karyawan. Percaya tidak, banyaknya media pemasaran dan periklanan digital membuat peluang kerja part time di bidang ini terbuka luas.

Jika anda selebgram, blogger, youtuber atau memiliki akun yang jumlah pengikutnya tidak sedikit, anda harus coba kerja part time bisang ini.

Atau jika anda punya keahlian teknik Search Engine Optimation (SEO), kemampuan melakukan riset pasar, mereview produk, anda juga cocok melakoni pekerjaan sampingan ini.
 

Untuk memasarkan keahlian dan potensi yang dimiliki, anda wajib mencoba bekerjasama dengan situs freelancer seperti fastwork.id.

6. Jasa Konsultasi


Peluang kerja part time yang terakhir ini cocok buat anda yang expert di bidang tertentu. Misalnya, anda memang bekerja sebagai pengacara atau pakar hukum, sebagai akuntan di perusahaan, atau sebagai marketer bisa melakoni kerja part time sebagai konsultan yang membuka jasa konsultasi di bidang yang anda tekuni.

Bisa dibayangkan penghasilan yang anda akan peroleh bukan hanya dari perusahaan tempat kerja anda saja, namun juga dari kerja sampingan anda di fatswork.id misalnya. Semoga bermanfaat. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel