3 Tips Mudah Cegah Bau Badan pada Pria

Bau badan bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh berbagai macam faktor.  Mulai dari faktor luar hingga dalam diri sendiri. 

Bau badan bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh berbagai macam faktor.  Mulai dari faktor luar hingga dalam diri sendiri.

Hal ini tentunya tidak hanya menganggu, namun juga dapat mengurangi rasa percaya diri.  Karena orang lain yang berada di sekitar Anda nantinya bisa mencium aroma tubuh yang kurang sedap tersebut.  Apalagi hal ini sering kali terjadi pada pria yang banyak melakukan aktivitas, sehingga mengeluarkan keringat berlebihan.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada beberapa langka yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi bau badan tersebut, diantaranya adalah:



1. Gunakan deodorant roll on pria.


Sebagian besar hal yang memicu bau badan adalah keluarnya keringat dari ketiak, ketiak yang basah inilah dijadikan sebagai tempat untuk berkembangnya bakteri sehingga memicu bau badan. Salah satu langkah untuk mengatasinya adalah dengan memakai deodorant, lebih aman dibandingkan dengan antiprespiran karena tidak menghalangi keluarnya keringat, namun tetap mencegah masalah bau badan.


2. Mandi 2 kali sehari


Khususnya di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, cuacanya cukup panas sehingga banyak aktivitas akan membuat Anda mengeluarkan keringat lebih banyak, sangat disarankan untuk rajin mandi, paling tidak adalah 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari sebelum beraktivitas, juga di sore hari setelah beraktivitas sehingga tidak memicu bau badan.


3. Sering-seringlah berganti pakaian ketika berkeringat banyak.


Kebiasaan tidak mau ganti pakaian ternyata juga menjadi salah satu faktor terbesar munculnya bau badan, karena ketika pakaian yang sudah berkeringat dibiarkan begitu saja nantinya akan mengundang bakteri untuk berkembang biak disana, hal inilah yang menjadi penyebab bau badan. Jadi pastikan langsung mengganti pakaian dengan yang bersih setelah digunakan beraktivitas.

Mudah bukan, perawatan tubuh untuk pria ini juga sangat penting, apalagi kaum adam dikenal sebagai golongan yang cukup cuek akan hal ini. selain perawatan untuk mencegah bau badan ini, maka juga wajib melakukan perawatan wajah sehingga selalu tampak bersih. Temukan berbagai informasi perawatan wajah pria (https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men) di situs resmi Nivea Men. (red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel