Xiaomi Mi 9 SE Bakal Segera Meluncur di Pasar Global, Dibandrol Rp4,2 Juta

Xiaomi Mi 9 SE kemungkinan bakal dirilis di pasar global. Harga Xiaomi Mi 9 SE di Cina sekitar Rp4 jutaan dengan spesifikasi lebih rendah dibanding Xiaomi Mi 9.


Xiaomi Mi 9 SE kemungkinan bakal dirilis di pasar global. Harga Xiaomi Mi 9 SE di Cina sekitar Rp4 jutaan dengan spesifikasi lebih rendah dibanding Xiaomi Mi 9.


beri.web.id  -  Xiaomi Mi 9 SE yang tak lain adalah versi murah dari Mi 9 kemungkinan akan tersedia di pasar global. Hal ini terlihat dari kemunculan Xiaomi Mi 9 SE dalam daftar ponsel di situs Xiaomi Global di urutan paling bawah setelah Mi 9 dan Mi Play.

Smartphone yang muncul di daftar situs resmi Xiaomi Global biasanya juga diluncurkan ke luar Cina. Selama ini smartphone Xiaomi Mi 9 SE yang diperkenalkan Februari 2019 ini hanya tersedia di Cina saja. Sayangnya, tak ada informasi mengenai negara mana saja yang akan disambanginya.

Xiaomi Mi 9 SE ini sudah mulai dijual di Cina akhir Februari 2019 dengan harga mulai 2000 yuan atau sekitar Rp4,2 juta. Harganya saat dirilis global biasanya lebih mahal dari harga di Cina. Spesifikasi Xiaomi Mi 9 SE sendiri lebih rendah jika dibandingkan Mi 9.

Spesifikasi Xiaomi Mi 9 SE



Smartphone Xiaomi Mi 9 SE mengandalkan layar berukuran 5,97 inci dengan resolusi full HD+ dengan teknologi Super AMOLED yang didukung fitur Reading Mode 2.0 dan Sunlight Mode 2.0, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmuka MIUI 10.

Soal performa, Xiaomi Mi 9 SE menawarkan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 712 prosesor octa-core Kryo 360 dengan kecepatan 2,3GHz. Smartphone ini dibekali dengan RAM 6GB. Kemampuan gamingnya juga andal berkat grafis dari Adreno 616.

Tentang kamera, Xiaomi Mi 9 SE mengandalkan dukungan tiga buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586 1/2 inci 0.8um piksel ditandemkan lensa aperture f/1.8 yang didukung fitur laser autofokus, phase-detection autofokus (PDAF), dan LED flash.

Kamera kedua berkekuatan 13MP yang diperkuat dengan lensa ultra-wide bukaan f/2.2 yang menawarkan field of view (FoV) 117 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 8 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor sekaligus telephoto dengan lensa f/2.2 untuk menghadirkan kemampuan 2x optical zoom.

Guna memuaskan hasrat selfie, Xiaomi Mi 9 SE dibekali dengan kamera depan 20MP yang didukung fitur AI. Tak hanya itu, Mi 9 SE ini didukung memori internal yang luas, yakni 64GB atau 128GB tanpa kehadiran slot microSD.

Guna mendukung aktivitas pengguna, Mi 9 SE didukung baterai 3070mAh dengan fitur fast charging berdaya 18W. Ponsel ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.  (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

https://www.beri.web.id/search/label/Tempat%20Makan