Inilah Tahapan Membersihkan Wajah yang Tepat

Sudah rajin membersihkan muka, namun kondisinya malah bertambah kusam dan muncul berbagai macam masalah. Mungkin tahapan yang Anda lakukan ada yang kurang tepat.

BERI.WEB.ID - Sudah rajin membersihkan wajah, namun kondisinya malah bertambah kusam dan muncul berbagai macam masalah. Mungkin tahapan yang Anda lakukan ada yang kurang tepat.

Saat ini banyak pilihan produk pembersih yang ada di pasaran dan salah satu yang sedang populer adalah cleansing water wajah. Produk berbahan dasar air ini diyakini mampu bekerja lebih maksimal dibandingkan jenis pembersih lainnya. 

Namun jika tahapan yang Anda lakukan tidak tepat, bisa membuat muka menjadi kusam. Adapun urutan membersihkan wajah yang benar diantaranya adalah:


1. Menggunakan pembersih


Jika ingin mendapatkan wajah yang bersih terawat, penggunaan pembersih wajah jangan sampai terlewat. Menurut sumber yang berasal dari https://www.nivea.co.id/article/face/dynamic-duo-untuk-wajah-bersih-dari-make-up micellar water menjadi produk yang tepat bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Jenis pembersih ini mengandung molekul air sehingga mudah meresap di kulit dan membersihkan hingga ke pori-pori terdalam.


2. Sabun cuci muka


Penggunaan pembersih wajah tidak cukup memberikan hasil yang maksimal, karena masih ada residu yang tertinggal. Untuk menghilangkan sisa pembersih tersebut caranya adalah adalah mengaplikasikan sabun cuci muka. 

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar masalah di wajah bisa segera diatasi. Jangan terlalu sering mengaplikasikan facial wash, sebab dampaknya bisa mengikis kelembapan alami kulit muka.

3. Scrub


Jika facial wash bisa Anda aplikasikan setiap hari, lain halnya dengan scrub. Produk ini sebaiknya dipakai seminggu dua kali. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati agar kondisi wajah kembali fresh dan semakin awet muda. 


4.  Pemijatan


Agar wajah semakin rileks, lakukan pemijatan secara teratur saat mengaplikasikan facial wash ataupun scrub. Dengan melakukan tahapan ini, kondisi muka akan semakin fresh dan bebas dari masalah penuaan dini.

5.  Pelembab


Supaya kondisi wajah semakin lembut, aplikasikan pelembap wajah secara teratur. Fungsi produk ini untuk memberikan nutrisi pada kulit dan merawatnya agar tetap sehat.

Jadi langkah awal untuk mendapatkan muka yang sehat terawat adalah memilih cleansing water wajah yang tepat. Pilih produk yang sesuai dengan tipe kulit agar hasilnya lebih maksimal dan salah satu produk yang direkomendasikan adalah micellar water dari Nivea. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel