5 Motor Matic Terbaru, inilah Kecanggihan dan Harganya

Motor matic terbaru selalu hadir mewarnai setiap perkembangan bisnis di sektor otomotif. Besarnya pangsa pasar motor matic di Indonesia membuat produsen otomomotif kian bergairah menghadirkan motor matic terbaru dengan beragam kecanggihannya.



BERI.WEB.ID - Honda, Yamaha dan Suzuki merupakan perusahaan otomotif yang cukup mendominasi pasar motor matic di Indonesia. Ketiganya cukup berhasil mencuri perhatian dengan menghadirkan beragam motor matic terbaru berkualitas, berteknologi canggih dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.


1. Honda Genio


Honda Genio adalah salah satu motor matic terbaru Honda.  Kehadiran Honda Genio yang kian santer belakangan ini. 


Motor matic dengan desain elegan ini sudah pernah di pajang sebagai motor konsep di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di booth Astra Honda Motor (AHM). 

Kala itu, saat masih berbentuk motor konsep, Genio diberi nama project G.



Sepintas Genio mirip dengan Scoopy lama. Perbedaannya tampak pada lampu LED dan sein yang lebih runcing.  Di sektor kaki, Honda Genio mengadopsi kaki Honda Vario 125 model palang 5 terbelah.


Honda Genio dibekali mesin berkapasitas 110 cc dengan fitur teknologi yang sama seperti pendahulunya.

2. Honda All New PCX


Motor matic baru yang satu ini hadir dengan dua tipe yakni Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS).


Honda All New PCX Hadir dengan beragam pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold.



Honda All New PCX 150 diproduksi secara lokal di pabrik AHM yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Tunggu dulu, ada lagi nih yang menarik. Honda juga menampilkan PCX 150 versi hybrid dan listrik yang keduanya diperkirakan bakal diproduksi massal. 


3. Yamaha XMAX 250


Motor matic terbaru pertama Yamaha adalah XMAX. Salah satu keunggulan motor ini adalah mesin berkapasitas 250cc. Mesin ini dioptimalkan dengan teknologi Traction Control System yang mampu mengurangi resiko terjadinya selip pada bagian ban belakang.



Yamaha XMAX 250 dilengkapi dengan sistem anti-lock breaking system dan double disk brake. Sistem ini yang memastikan pengereman pada XMAX 250 bekerja lebih maksimal.

Soal Desain, Yamaha memang pandai menarik perhatian pasar. Desain keren XMAX terlihat lebih besar dibanding Yamaha NMAX atau bahkan Yamaha Aerox.

Mesin berkapasitas 250 cc XMAX mampu mengeluarkan tenaga hingga 16.8 KW pada 7.000 rpm dan torsi 24.3 Nm pada 5.500 rpm. Motor keren ini dibandrol dengan harga Rp57.800.000,-




4. Yamaha TMAX DX


Motor matic terbaru dari Yamaha yang kedua adalah Yamaha TMAX DX. Motor ini didesain untuk anda yang lebih suka mengendarai Motor Gede. Tak heran harga motor matic ini dibandrol diangka lebih dari Rp200 juta.


Motor matic ini dibekali mesin dua silinder 530 cc, teknologi cruise control dan D-Mode berkendara yang bisa anda atur sendiri sesuai selera yakni City atau Sport.

Hebatnya lagi, TMAX DX dibekali suspensi depan Upside Down TractionContol System dan sistem pengereman ABS.


5. Suzuki Burgman 125/200

Motor skutik bongsor satu ini sudah lama diisukan akan merapat ke tanah air. Namun sampai Desember 2018 ini, wujud motor yang kabarnya akan mengusung mesin 180cc tersebut tak kunjung tampak.



Namun santer disebutkan Suzuki akan merilis motor ini pada 2019. Jika ini benar, maka kita boleh bersorak. Sebab selama ini tak banyak matic bongsor bermesin 150cc, hanya ada Yamaha NMax, Yamaha Aerox, dan Honda PCX.  [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel