Loading...

Mobil Mewah Toyota Jenis MPV Terbaik 2019

Mobil mewah tak melulu identik dengan desain sporty. Di kelas Multi Purposes Vehicle (MPV) keluarga, ada juga mobil mewah seharga lebih dari Rp1 miliar. Eits... ini bukan hanya Toyota Alphard loh.
Mobil mewah tak melulu identik dengan desain sporty. Di kelas Multi Purposes Vehicle (MPV) keluarga, ada juga mobil mewah (https://www.toyota.astra.co.id/product/new-vellfire) seharga lebih dari Rp1 miliar. Eits... ini bukan hanya Toyota Alphard loh.
 
BERI.WEB.ID - Harus diakui jenis mobil keluarga (MPV) memiliki potensi pasar yang besar di Indonesia. Tak hanya mobil MPV kelas menengah ke bawah, jenis mobil MPV mewah kelas atas juga pasarnya cukup besar.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut tiga kategori MPV. Yakni mobil MPV kelas bawah, menengah dan MPV kelas atas.

Penjualan mobil mewah jenis MPV ini pun terbilang cukup baik, bahkan hingga puluhan ribu unit terjual.

Menurut Gaikindo, ada lima mobil mewah jenis MPV paling laris sejak pertama kali dilaunching. Salah satunya, Toyota Alphard yang dalam kurun waktu 2008 hingga 2017 terjual sebanyak 13.404 unit. Dan sebagai pendatang baru ada Toyota New Vellfire yang bakal mengukir sejarah baru sebagai mobil mewah jenis MPV terlaris.

Lantas apa saja keunggulan mobil mewah MPV Toyota ini ? berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber :



Toyota New Vellfire


Dibandrol seharga Rp.1.077.600.000,- Toyota New Velfire hadir dengan kemewahan terbaru. Toyota All New Vellfire dibekali mesin baru berkapasitas 2.5 liter (2.500 cc) atau lebih besar 100 cc dibanding seri pendahulunya. Penambahan kapasitas mesin ini menjanjikan performa Vellfire lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Mobil mewah tak melulu identik dengan desain sporty. Di kelas Multi Purposes Vehicle (MPV) keluarga, ada juga mobil mewah seharga lebih dari Rp1 miliar. Eits... ini bukan hanya Toyota Alphard loh.
New Vellfire menggunakan mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i. Daya maksimum yang dihasilkan mesin ini sebesar 180 PS / 6,000 Rpm dengan torsi 23.9 Kgm / 4,100 rpm.

Sistem pemasukan bahan bakar nya menggunakan electronic fuel injection (EFI) berkapasitas 75 liter tangki bahan bakar.

Di sisi interiornya, mobil MPV premium ini menyediakan tempat duduk cukup untuk tujuh orang yang didominasi warna hitam. Kemewahan interiornya semakin tampak pada ornamen kayu warna hitam abu-abu dilengkapi pinggiran logam menawan.



Toyota All New Alphard


Dibandrol dengan harga mulai dari Rp961,35 Juta - Rp1,81 Miliar, Toyota Alphard membuat banyak perubahan pada seri terbarunyanya ini. Perubahan signifikan tidak saja pada mesin, suspensi dan dimensi mobil yang lebih luas, namun juga tampak pada eksteriornya dengan konsep grand deluxe.




Mobil mewah tak melulu identik dengan desain sporty. Di kelas Multi Purposes Vehicle (MPV) keluarga, ada juga mobil mewah seharga lebih dari Rp1 miliar. Eits... ini bukan hanya Toyota Alphard loh.


Di bagian depan mobil perubahan tampilan grilled dengan ornamen jaring tebal tampak mendominasi. Bagian belakang mobil ini memiliki struktur berbentuk U yang menggabungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan plat.

Pada bagian interiornya, ada tujuh kursi. Kursi penumpang baris kedua memiliki banyak setelan yang bisa disesuaikan demi kenyamanan penumpang. Ditambah kemewahan sandaran tangan berlapis logam dan ornamen kayu kian menguatkan kesan premium mobil ini.

Di sektor mesin, kapasitas mesin All New Alphard berbeda dengan seri sebelumnya. Paling tidak ada dua pilihan mesin pada seri terbaru Alphard ini. Pertama, dengan mesin 2.5 liter atau 2.500 cc daya maksimum yang dihasilkan 80 ps / 6.000 rpm dan torsi 23.9 Kgm/ 4.100 rpm. Kedua, mesin 3.5 liter atau 3.500 cc, daya yang dihasilkan mencapai 275 ps / 6.200 rpm dengan torsi 34.7 Kgm/ 4.700 rpm.

Pada dasarnya, antara Toyota Vellfire dan All New Toyota Alphard hampir serupa. Namun kedua mobil mewah MPV ini menawarkan desain eksterior yang berbeda. Pada All New Toyota Alphard lebih memfokuskan pada sisi desain mewah dan megah, sementara Toyota All New Vellfire lebih menegaskan akan kesan stylish, innovasi dan berani. Semoga bermanfaat. [red/*]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel