Ini Dia Tempat Wisata Ramah Perempuan di Sukabumi

Jangan pernah meremehkan faktor keamanan saat merencanakan liburan ke suatu tempat. Apalagi jika Anda adalah seorang perempuan dan melakukan perjalanan seorang diri atau solo traveling. Bukan paranoid, tetapi tidak ada salahnya untuk meningkatkan kewaspadaan demi keamanan diri.
image source goodnewsfromindonesia.id

BERI.WEB.ID - Jangan pernah meremehkan faktor keamanan saat merencanakan liburan ke suatu tempat. Apalagi jika Anda adalah seorang perempuan dan melakukan perjalanan seorang diri atau solo traveling. Bukan paranoid, tetapi tidak ada salahnya untuk meningkatkan kewaspadaan demi keamanan diri.

Salah satu destinasi wisata dalam negeri yang menjadi tujuan favorit adalah Sukabumi. Daerah berhawa sejuk ini menyimpan sejumlah mutiara cantik yang memukau. Ada banyak curug dengan pemandangan indah dan eksotis, pantai-pantai cantik, serta objek wisata alam lain yang indah di Sukabumi.

PILIHAN DESTINASI AMAN BAGI PEREMPUAN


Akan tetapi, sebelum berangkat liburan ke Sukabumi, ada baiknya Anda menyusun itinerary yang detail terlebih dahulu. Dalam daftar itinerary tersebut, masukkan destinasi-destinasi menarik yang diinginkan. Khusus bagi perempuan, berikut beberapa tujuan pilihan yang aman: 



1.  Santa Sea Waterpark


 
Jangan pernah meremehkan faktor keamanan saat merencanakan liburan ke suatu tempat. Apalagi jika Anda adalah seorang perempuan dan melakukan perjalanan seorang diri atau solo traveling. Bukan paranoid, tetapi tidak ada salahnya untuk meningkatkan kewaspadaan demi keamanan diri.
image: explorewisata.com



Salah satu objek wisata seru yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Santa Sea Waterpark. Objek wisata ini mengasyikkan karena menawarkan berbagai wahana seru. Terus melakukan inovasi, berkunjung ke Santa Sea Waterpark tidak akan membosankan. Ada wahana seperti jembatan goyang, mandi busa, snow and bubble, dan sebagainya. Bagi wanita, objek wisata ini tergolong aman. Bahkan jika Anda berkunjung sendiri, risiko bahaya kemungkinan sangat kecil. 


2.  Situ Gunung


Objek wisata yang satu ini juga tergolong aman bagi wisatawan perempuan. Bukan hanya karena fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, lokasi Situ Gunung juga mudah diakses. Ada banyak kendaraan umum yang melewati area wisata ini. Jadi, jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan kendaraan umum menuju Situ Gunung. 



3.  Pantai Cipanarikan


Pantai Cipanarikan juga merupakan salah satu objek wisata seru yang cocok dikunjungi oleh traveler perempuan. Lokasinya dekat dengan pusat kota dan mudah dijangkau. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan aktivitas bersantai yang nyaman. Keindahan suasana pantai membuat liburan ke Sukabumi akan semakin berkesan. 



4.  Pemandian Air Panas Cikundul


Anda juga dapat berkunjung ke Pemandian Air Panas Cikundul yang terletak di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Tempat wisata ini cukup luas dan menawarkan pengalaman berendam yang menyenangkan. Ada fasilitas berupa kamar rendam, ada pula kolam renang air panas, dan beberapa fasilitas lain di tempat ini.

TIPS TRAVELING BAGI WANITA


Memastikan perjalanan berlangsung dengan aman adalah hal yang paling utama saat hendak bepergian. Namun, tidak perlu juga untuk terlalu khawatir supaya tidak kehilangan pengalaman-pengalaman seru. Ada baiknya, mempersiapkan diri dengan matang supaya risiko yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Nah, bagi wanita yang ingin melakukan perjalanan, sangat penting untuk mengenali destinasi yang akan dituju. Ketahui pula lokasi tempat penting seperti kantor polisi atau rumah sakit terdekat. Beritahukan rencana perjalanan kepada orang yang dapat dipercaya dan dihubungi apabila terjadi hal-hal yang mendesak.

Tips lainnya adalah membekali diri dengan kemampuan bela diri sederhana. Setidaknya, dengan kemampuan ini Anda bisa mengelak dari kejahatan atau ulah orang iseng. Tambah wawasan dan tingkatkan kewaspadaan, niscaya perjalanan akan menyenangkan dan lancar.

Supaya semakin tenang, sebaiknya persiapkan penginapan terlebih dahulu. Carilah informasi hotel di Sukabumi melalui aplikasi Airy (https://www.airyrooms.com/booking-hotel-di-sukabumi). Ada banyak pilihan hotel murah (https://www.airyrooms.com/hotel) di kota ini yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Jadi, inilah beberapa hal yang perlu diketahui seputar objek wisata yang cocok dikunjungi oleh perempuan di Sukabumi. Semoga bermanfaat! [red/*]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel