Loading...

Mengenal Kegunaan Data Center untuk Perusahaan

Kemajuan era digitalisasi membuat data center kini makin dibutuhkan guna membangun bisnis. Bank data perusahaan kini tidak lagi dalam bentuk lembaran kertas dengan tumpukan ribuan halaman, namun kini telah memasuki era dimana kita menyimpanya di dalam pusat duta.



Kemajuan era digitalisasi membuat data center kini makin dibutuhkan guna membangun bisnis. Bank data perusahaan kini tidak lagi dalam bentuk lembaran kertas dengan tumpukan ribuan halaman, namun kini telah memasuki era dimana kita menyimpanya di dalam pusat duta. 

Banyak manfaat dari pusat data, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan fasilitas ini berikut akan di ulas manfaat dari pusat data guna kemajuan perusahaan Anda.

5 Manfaat Data Center Bagi Bisnis Anda


Data center merupakan sebuah infrastruktur perangkat komputer yang memiliki kemampuan untuk menyimpan, memproses, serta mengatur lalu lintas data dalam jumlah yang besar. 

Dengan menggunakan data center bisnis Anda akan semakin maju dan responsif terhadap berbagai kebutuhan dari customer. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam berikut akan di ulas 5 manfaat dari pusat data.

1. Memperlebar Bandwitch


Bisnis di era digitalisasi membuat Anda harus menyediakan bandwitch yang semakin tebal guna memperlancar pekerjaan. Ketika Anda mengupload berbagai produk, video promosi, serta sisipan aninasi promosi mengharuskan Anda memiliki bandwitch yang besar. 

Pusat data akan membuat data dicadangkan pada suatu sistem yang membuat bandwitch Anda semakin longgar serta membuat lalu lintas data semakin lancar. Penyimpanan data juga sangat aman sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan file penting perusahaan Anda.

2. Tidak akan Mengalami Masalah Listrik


Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa saat ini kondisi PLN seringkali melakukan pemadaman bergilir. Kasus terakhir di Jakarta, dimana terjadi pemadaman hingga belasan jam yang membuat kerugian besar bagi pelau usaha. 

Ketika Anda menggunakan data center, hal tersebut tidak perlu di khawatirkan lagi. Pasalnya pusat data memiliki power supply yang akan membuat waktu uptime akan lebih panjang, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi pemadaman bergilir. 

Power supply akan membuat pergantian daya dari listrik ke genset akan lebih mulus sehingga tidak terjadi pemutusan arus secara tiba-tiba yang akan merusak data Anda.

3. Meningkatkan Keamanan


Hal yang tidak kalah penting dari penggunaan data center yaitu meningkatkan keamanan Anda. Di dalam bisnis tingkat keamanan server haruslah menjadi perhatian, pasalnya segala bentuk informasi saat ini sudah dalam bentuk digital. Oleh sebab itu, menggunakan pusat data akan membuat tingkat keamanan Anda terjaga.

4. Kecepatan Pemprosesan dan Penyimpanan Data


Dalam era digitalisasi, proses pengarsipan data menjadi hal yang cukup vital. Hal tersebut karena data menjadi kunci dalam pengembangan bisnis kedepannya. Oleh karena itu, pemanfaatan pusat data akan membuat proses pengarsipan lebih mudah karena didukung oleh prosesor multicore yang mumpuni. 

Hal itu akan membuat Anda dapat memproses data dengan cepat serta mendapatkan ruang penyimpan yang besar untuk menyimpan ratusan file.

5. Banyaknya IP Provider


Salah satu kunci keberhasilan bisnis ecommerce saat ini yakni dalam hal kecepatan internet. Maka untuk itu maka Anda harus menyediakan IP Provider guna mendukung kelancaran bisnis Anda. 

Alternatif lainya yaitu menggunakan data center. Dengan menggunakan pusat data Anda akan memiliki banyak opsi dalam memilih IP Provider.

Itulah manfaat dari data center untuk mengembangkan bisnis Anda. Banyaknya manfaat tersebut seharusnya membuat Anda mulai memikirkan untuk menggunakanya. 

Pilihlah pusat data yang terpercaya dan salah satu pilihannya yakni NEX Data Center. Pusat data terpercaya yang dapat Anda Andalkan guna mendukung bisnis Anda. Oleh sebab itu, maka jangan ragu lagi untuk menggunakan pusat dari perusahaan tersebut.  [red/*]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel