Selain Minum Obat, Pilek Juga Bisa Disembuhakan dengan Cara Ini

Salah satu penyakit yang biasa menyerang ketika keadaan tubuh yang tidak fit adalah pilek. Selain memberikan dampak mengganggu, pilek juga bisa mengundang banyak penyakit seperti influenza. 

Memang penyakit ini disebabkan oleh virus, untuk itu dengan menjaga sistem kekebalan tubuh saja sudah cukup. Namun, bagi anak di bawah 14 tahun bisa mengkonsumsi obat pilek untuk anak.

Karena tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terkena pilek, melainkan anak – anak juga. Malahan di tahun 2014 menjadi tahun yang menjadi paling banyak anak – anak terkena pilek. 


Tentu saja peran orang tua sangat diperlukan di sini. Bagi yang dewasa, bisa lebih mengatur pola makan dan tidur sehingga istirahat yang di dapat terbilang cukup. Dengan cara ini juga mampu menyembuhkan pilek. 

Cara Menyembuhkan Pilek  

 

Selain Minum Obat, Pilek Juga Bisa Disembuhakan dengan Cara Ini


1. Mengkonsumsi makanan pedas


Tentu saja cara ini tidak berlaku bagi anak – anak yang masih di bawah umur karena bisa memberikan dampak gangguan pada perut. 


Berbeda dengan orang dewasa, hal ini tentu saja akan sangat dinikmati khususnya bagi yang pencinta makanan pedas. Karena di dalam makanan pedas yang berbahan rasa cabai ini mengandung banyak potasium dan juga capsaisin yang bisa mengatasi hidung tersumbat. 


Selain Minum Obat, Pilek Juga Bisa Disembuhakan dengan Cara Ini


2. Air Saline


Air saline atau air garam ini juga terbukti ampu untuk mengobai pilek yang anda alami. Di dalam garam sendiri terdapat kandungan manfaat yang mampu mengatasi hidung tersumbat dan pilek. 


Tidak hanya itu saja, dengan air saline juga bisa mengobati sakit gigi dan juga luka di bagian mulut dan gigi. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan air dan satu sendok garam.

Selain untuk mengobati pilek, air saline juga menjadi salah satu cara agar luka cepat kering. Hal ini disebabkan di dalam kandungan garam terdapat kandungan manfaat yang bisa menyembuhkan luar luar. 



Selain Minum Obat, Pilek Juga Bisa Disembuhakan dengan Cara Ini


3. Jus tomat


Sudah seharusnya setiap jus memiliki manfaat yang beragam, karena berbahan dasar buah yang kaya dengan nutrisi. 


Contohnya jus tomat, selain memiliki rasa asam yang segar minuman ini juga bisa meredakan hidung yang tersumbat dalam waktu yang cepat. Selain meyembuhkan pilek dan hidung tersebut, jus tomat bisa membantu mengatasi peradangan yang ada di dalam hidung.  Semoga bermanfaat.  [red/*]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel