Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Belajar dengan Buku, ini Tips Agar Membaca Menyenangkan

Membaca harus menarik dan menyenangkan. Jika Anda merasa itu membosankan atau sulit, gantilah bukunya! 3 tips ini akan membantu Anda memulai





Harry Potter, The Fault In Our Stars, Charlottes’s Web, A Street Cat Named Bob, There’s Someone Inside Your House, dan Belle’s Song adalah beberapa judul buku bahasa Inggris remaja yang bisa menjadi rekomendasi bahasa Inggris (dalam hal buku) untuk dibaca dan digunakan sebagai metode belajar bahasa Inggris. 

Loh? Memangnya apa hubungannya membaca buku-buku tersebut dan metode belajar bahasa Inggris? Memangnya cara itu adalah cara yang efektif? Ya tentu saja kami sudah bisa menebak pertanyaan itu yang akan dilontarkan oleh banyak orang.

Ada banyak cara untuk menggunakan membaca buku dalam bahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan bahasa Anda. Namun, penting untuk menemukan buku dan metode yang paling sesuai untuk Anda. Ingatlah untuk memilih novel yang sesuai dengan tingkat bahasa Inggris dan minat pribadi Anda.

Membaca harus menarik dan menyenangkan. Jika Anda merasa itu membosankan atau sulit, gantilah bukunya! 3 tips ini akan membantu Anda memulai :

1. Temukan buku yang benar-benar menarik minat Anda


Ada jutaan buku di luar sana, dan ketika Anda mulai membaca sastra Inggris, penting untuk memilih satu yang benar-benar Anda sukai. Openthebook.com adalah situs web yang menyarankan buku untuk Anda baca. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan preferensi atau kata kunci Anda! Anda juga dapat menggunakan Bookbrowse.com untuk membaca ekstrak (atau sampel) dari buku saat ini dan kemudian memilih mana yang paling Anda sukai

2. Pastikan levelnya tepat untuk Anda


Anda perlu menemukan buku yang tidak terlalu sulit, tetapi tidak terlalu mudah. Pertama, coba baca 2 atau 3 halaman. Jika ada lebih dari 10 kata baru per halaman, mungkin yang terbaik adalah memilih buku yang lebih sederhana. Membaca seharusnya tidak menjadi 'latihan kamus' yang membosankan. Jika Anda dapat memahami arti umumnya dan hanya mencari beberapa kata baru per halaman, buku tersebut mungkin pilihan yang tepat untuk Anda

3. Cobalah buku dua bahasa 


Buku dua bahasa memiliki teks asli bahasa Inggris di satu halaman dan terjemahan ke dalam bahasa Anda di halaman lain. Ini berarti Anda dapat dengan cepat merujuk bahasa Anda sendiri jika Anda tidak memahami semua teks bahasa Inggris. Anda dapat membeli buku semacam ini di toko-toko lokal atau online, tetapi pilihannya selalu terbatas. Atau, Anda dapat membeli buku yang sama dalam bahasa Inggris dan bahasa Anda, lalu bandingkan keduanya. Kamu bisa mulai dengan 5 novel bilingual gratis di website.  (*/red)

Post a Comment for "Metode Belajar dengan Buku, ini Tips Agar Membaca Menyenangkan"