Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AdAsia, Teknologi AI di Dunia Marketing

Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mulai dikembangkan di dunia marketing. Teknologi ini hadir dengan segala potensinua untuk memudahkan proses analisa data dan pemasaran.

Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mulai dikembangkan di dunia marketing. Teknologi ini hadir dengan segala potensinua untuk memudahkan proses analisa data dan pemasaran.

CEO & Co-Foundee AdAsia Holdings, Kosuke Sogo dan Country Manager AdAsia Holding, Lidyawati Aurelia seperti dilansir Tempo.co, Minggu (10/12/2017) mengatakan AdAsia menerapkan teknologi kecerdasan buatan AI di berbagai Industri dan pemasaran pertama yang garap perusahaannya.

AI kata mereka akan sangat membantu marketing digital yang semakin tren di dunia. Menurut Sogo, teknologi AI mampu membantu perusahaan menghadirkan solusi lebih baik untuk klien di bidang pemasaran melalui dukungan data. Menurut dia, pemanfaatan data yang dianalisis AI mampu proses analisis lebih cepat dan sederhana, sehingga iklan milik klien akan lebih tepat sasaran.

Dia berharap kedepan dapat memanfaatkan AI untuk mendeteksi konten yang sesuai untuk menampilkan iklan klien, terutama iklan video. Sebab katanya, iklan berformat video menjadi alat pemasaran yang semakin banyak dipilih.

“Ada pergeseran dari native ads ke video,” timpal Lidyawati.

Tidak itu saja, tren format iklan belakangn juga mengarah pada pemanfaatan tokoh berpengaruh. Menariknya lagi, selain fokus menghadirkan AI pada produknya, AdAsia juga berencana menghadirkan platform marketplace sebagai penjembatan antara influencer dan perusahaan. Hmm.... cukup bikin penasaran. [red]

Posting Komentar untuk "AdAsia, Teknologi AI di Dunia Marketing"