Loading...

9 Mobil Baru 2019 Paling Berkelas, ini Spesifikasi dan Harganya

Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.

Lantas mobil baru apa saja yang keluar di tahun 2019 ini ? Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman otosia.com.

Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

1. New Range Rover Sport


Mobil baru selanjutnya yang baru saja dihadirkan adalah New Range Rover Sport. Mobil baru ini sendiri merupakan mobil baru generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi terbaik.

Teknologi tersebut juga lebh banyak dan lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Sehingga membuat pengendara nyaman dan performa mesin yang handal.

Kehadiran mobil baru New Range Rover Sport ini telah dilengkapi dengan lampu Matrix LED. Ubahan yang terjadi tidak hanya di sisi depan saja, tetapi juga ada pada sisi belakang. Dan ubahan ini pastinya membuat mobil baru New Range Rover Sport semakin mewah.

Dari spesifikasinya sendiri juga cukup memuaskan dengan ditopang mesin V6 3.0L yang dikombinasikan supercharger.

Mesin mobil baru New Range Rover Sport ini mampu menghasilkan tenaga puncak 340 Ps pada 6.500 rpm. Lalu untuk torsi dapat mencapai 450 Nm pada 3.500 rpm.

Dengan desain eksterior yang lebih mewah dan sporty membuat mobil premium ini semakin menggoda. Berniat membeli anda harus menyiapkan mahar untuk mobil baru New Range Rover Sport sebesar $68.500.


Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.

2. BMW X3


Mobil baru selanjutnya adalah model mobil sport. Mobil jenis ini memang mempunyai pasar tersendiri di Indonesia, terutama bagi para masyarakat elit. Memiliki mobil sport premium pasti merupakan kebanggan dan kesenangan tersendiri.

Untuk mobil baru tersebut adalah All-New BMW X3. Mobil baru ini tergolong pada jenis mobil Sport Activity Vehicle (SAV). Kehadiran mobil baru All-New BMW X3disertai dengan peningkatan baik secara visual maupun fungsional.

Peningkatan tersebut terletak pada sisi kenyamanan, dimana ada peningkatan pada segi dimensi dengan panjang bertambah 51 mm, lebar 10 mm, dan tinggi 15 mm, serta whellbase 54 mm.

Dari segi fitur mobil baru All-New BMW X3 telah dilengkapi dengan fitur dan teknologi Efficient Light Weight, BMW Gesture Control, dan BMW Display Key.

Sedangkan untuk urusan dapaur pacu mobil baru All-New BMW X3 ini menggunakan mesin mesin 2.0L BMW TwinPower Turbo dengan Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection yang dipadukan sistem transmisi steptronic 8-percepatan. Mesin mobil baru All-New BMW X3 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 184 Hp dan torsi puncak 290 Nm.

Mobil baru All-New BMW X3 hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni All New BMW X3 xDrive20i Luxury Line. Harga mobil baru All-New BMW X3 ini sebesar Rp1.039.000.000.


Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi. 


3. Nissan Terra


Pabrikan Nissan mengeluarkan produk terbarunya yang tergolong dalam kelas SUV, mobil baru ini diberi nama Nissan Terra. Akan tetapi, mobil baru Nissan Terra masih diluncurkan di China dan Filipina. Sehingga untuk pasar Indonesia masih belum dan masih belum ada kabar kapan mobil baru ini akan mengaspal di Indonesia.

Meskipun masih belum diluncurkan untuk pasar Indonesia, sebenarnya mobil baru Nissan Terra sudah menarik perhatian konsumen Indonesia. Mengapa? hal ini dikarenakan kehadiran mobil baru Nissan Terra di Indonesia akan semakin meramaikan pasar otomotif SUV. Apalagi mobil baru Nissan Terra digadang-gadang akan menjadi penantang utama dari Pajero Sport dan Fortuner.

Sedangkan soal harga, tipe Nissan Terra 2.5L 4x4 VL AT dibandrol Rp665.000.000, Nissan Terra 2.5L 4X2 VL AT Rp524.000.000, Nissan Terra 2.5L 4X2 E AT Rp493.000.000, dan Nissan Terra 2.5L 4X2 E MT Rp467.000.000.



Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

4. Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate


Mobil baru selanjutnya yakni Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition. Seperti namanya mobil ini merupakan mobil edisi khusus dari Pajero Sport. Lalu apa yang membedakan dari tipe lainnya?

Pada dasarnya mobil ini memiliki perbedaan yang mencolok dengan tipe lainnya. Perbedaan tersebut adalah terletak pada sistem audio. Mobil baru Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition ditunjang dengan Rockford Fosgate Sound System. Sistem ini sendiri merupakan sistem entertainmet berkelas yang pernah ada.

Untuk para pengendara mobil baru Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition pasti akan merasakan pengalaman berbeda saat berada di dalamnya. Hal ini tentu terkait dengan system audio yang ada pada mobil baru Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition.

Untuk menandakan mobil baru ini edisi terbatas disematkan emblem dengan tulisan Rockford Fosgate-Limited Edition. Dengan begini mobil baru ini akan semakin mewah dan berkelas layaknya mobil premium.

Untuk urusan harga sebenarnya mobil edisi terbatas ini masih cukup murah. Dikarenakan mobil ini masih murah ketimbang tipe tertinggi dari Pajero Sport. Harga mobil baru Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition masih berada di bawah tipe Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 AT dan Pajero Sport Dakar 4x4 AT. Sedangkan untuk harga mobil baru Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Edition sebesar Rp545.000.000.



Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

5. Toyota C-HR


Mobil baru selanjutnya adalah Toyota C-HR yang baru diluncurkan bulan April 2018 kemarin. Toyota C-HR diluncurkan kian meramaikan persaingan mobil SUV di Indonesia. Mobil ini hadir dengan beberapa varian warna, yaitu white pearl crystal shine, metal stream metallic, attitude black mica, blue metallic with sporty black roof, dan red mica with sporty black roof.

Dari dapur pacu spesifikasi C-HR ditopang dengan mesin bertipe In-line 4 Cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i (intake). Mesin mobil baru Toyota C-HR tersenut dapat menghasilkan peforma sebesar 141 PS pada 6.400 rpm. Sedangkan untuk torsi mencapai 17.4 kgm pada 4.000 rpm.

Spesifikasi C-HR dari sisi keamanan juga sangat menjanjikan. Toyota C-HR sudah dilengkapi dengan 7 SRS Airbag yang ditempatkan di kemudi, sisi penumpang dan bawah kemudi. Fitur keamanan lainnya dari mobil baru Toyota C-HR adalah rem cakram di keempat roda, ABS+EBD+BA, vehicle stability control (VSC)+traction control, hill-start assist control, rear view monitor system dan blind spot monitor system.

Meskipun mobil baru Toyota C-HR memiliki banyak fitur keamanan dan mesin yang tangguh, nyatanya mobil baru ini juga mempunyai sisi kelemahan. Hal tersebut terletak pada harga.

Harga mobil baru Toyota C-HR masih cukup mahal untuk segmen mobil SUV. Bahkan mobil baru keluaran pabrikan Toyota ini lebih mahal dari tipe paling rendah Toyota Fortuner. Harga Toyota Fortuner sendiri untuk tipe paling rendah masih berkisar diantara Rp485 jutaan.

Kondisi ini dirasa wajar karena mobil baru Toyota C-HR masih belum dirakit di Indonesia. Sementara ini pihak Toyota masih mendatangkan secara utuh mobil baru Toyota C-HR dari Thailand.

Harga toyota C-HR Single Tone RpRp492.350.000 dan Toyota C-HR Dual Tone Rp493.850.000.



Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

6. Toyota Rush


Pilihan mobil baru yang ada adalah Toyota Rush. Mobil baru ini hadir dengan wajah baru dan pastinya beberapa inovasi lainnya. Memang pada dasarnya mobil baru Toyota Rush ini harus segera mendapatkan suntikan wajah baru dari versi sebelumnya. Pasalnya konsumen pasti sudah bosan dengan tampilan Toyota Rush versi lama.

Kehadiran mobil baru ini memang cukup dinantikan, bukan hanya untuk memeriahkan pasar mobil Indonesia tetapi juga untuk bersaing di kelas SUV. Dengan spesifikasi yang disuguhkan Toyota Rush patut dijadikan pertimbangan untuk dibeli.

Desain yang dirangcang juga sudah menunjukkan desain modern dan mewah yang sering dtunjukkan oleh mobil SUV yang sudah beredar di pasaran. Akan tetapi, ciri khas dari Toyota tetap tampil menawan pada mobil baru Toyota Rush.

Dari sisi depan mobil baru Toyota Rush sudah menggunakan lampu LED dan penggunaan gril krom. Sementara itu untuk mesin sendiri menggunakan mesin berkapasitas 1496 cc. Dari mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 Hp dengan torsi puncak mencapai 136 Nm.

Pilihan mobil baru Toyota Rush terbagi ke dalam beberapa tipe, yaitu G MT, G AT, TRD Sportivo MT, dan TRD Sportivo AT. Harganya sendiri tentu berbeda-beda, untuk perbedaannya sendiri tidak terlalu jauh sekitar Rp10 jutaan.

Berikut ini daftar harga Toyota Rush.

1. Toyota Rush G M/T Rp243.650.000
2. Toyota Rush G A/T Rp253.650.000
3. Toyota Rush TRD Sportivo M/T Rp255.050.000
4. Toyota Rush TRD Sportivo A/T Rp265.050.000


Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

7. Mitsubishi Xpander


Kehadiran mobil baru satu ini memang cukup menyita pasar otomotif Indonesia. Pasalnya mobil baru Mitsubishi Xpander ini telah menjadi raja MPV setahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan telah menggeser Toyota Avanza yang sebelumnya menyandang predikat ini.

Raja MPV ini sendiri dilihat dari penjualannya dan mobil baru Mitsubishi Xpande menjadi yang tertinggi untuk urusan penjualan.

Mobil baru Mitsubishi Xpander merupakan mobil baru tipe MPV yang menyerupai SUV, bisa dikatakan saudara kembar. Dikarenakan desain eksterior dari mobil baru ini yang kokoh dan berkarakter.

Dari sisi interior, mobil baru ini didesain sangat nyaman dan mewah. Para pengendara dan penumpangnya pasti akan merasa nyaman, serta aman ketika mengendarai mobil baru keluaran Mitsubishi ini. Desain dashboard pilihan mobil baru Mitsubishi Xpander ini terdiri dari 2 pilihan warna, yaitu beige dan black.

Selain eksterior dan interior mobil baru Mitsubishi Xpander yang berkarakter dan nyaman tadi, Xpander juga ditopang dengan mesin kombinasi MIVEC 1.5 liter dengan teknologi DOHC 16-Valve.

Rasa aman pengendara juga terbentuk dari fitur keamanan yang ada pada Mitsubishi Xpander. Hal ini karena mobil baru ini dilengkapi dengan 6 sistem keamanan yang diusung.

Sistem kemanan dari mobil baru tersebut antara lain adalah Dual SRS Airbag, Emergency Stop Signal, Pedersian Protection, Active Stability Control, radius putar 5.2M, Hill Start Assist, Anti-Lock Bracking System, dan Rise Body.

Dari semua sistem tersebut tentu memiliki peran yang sangat vital saat dalam keadaan berbahaya. Semisalnya sistem keamanan mobil baru Mitsubishi Xpander Active Stability Control yang memungkinkan mobil baru tersebut secara aktif stabil dengan sendirinya dikala mobil oleng tiba-tiba.

Selanjutnya sistem keamanan mobil baru Mitsubishi Xpander adalah sistem Emergency Stop Signal yang memungkinkan mobil baru Mitsubishi Xpander berhenti secara otomatis ketika terdapat bahaya di depan atau di belakangnya.

Mitsubishi Xpander terbagi ke dalam beberapa tipe mobil baru, diantaranya adalah Ultimate, Sport, Exceed, GLS, dan GLX. Setiap tipe dari mobil baru tersebut memliki harga Xpander yang berbeda-beda. Selain itu, spesifikasinya pun juga berbeda. Tipe semakin tinggi maka harga Xpander juga semakin tinggi pula.

Berikut harga Mitsubishi Xpander :

1. Mitsubishi Xpander Ultimate A/T Rp260.900.000
2. Mitsubishi Xpander Sport A/T Rp252.200.000
3. Mitsubishi Xpander Sport MT Rp242.200.000
4. Mitsubishi Xpander Exceed A/T Rp240.000.000
5. Mitsubishi Xpander Exceed M/T Rp229.600.000
6. Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp222.600.000
7. Mitsubishi Xpander GLS AT Rp233.600.000
8. Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp206.100.000


Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

8. Daihatsu Terios


Daihatsu kembali lahirkan mobil dengan tampang keren dan performa tangguh. All New Terios menjadi andalan pabrikan Daihatsu guna meramaikan persaingan mobil di Indonesia.

Mobil baru Daihatsu Terios diluncurkan dengan spesifikasi yang tak asal-asalan. Dengan mesin bertipe 2NR VE-DOHC Dual VVTI berkapastitas 1496cc dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 Ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dicapai dari mesin ini sebesar 13.9 kgm pada 4.200 rpm.

Mesin besar tersebut akan tetap nyaman digunakan saat berkendara karena mobil baru Daihatsu Terios telah dilengkapi fitur interior canggih. Dengan begini penumpang atau pengemudi akan nyaman di dalam kabin.

Sedangkan fitur yang ada tersebut merupakan fitur canggih yang terbarukan di era otomotif seperti ini. Salah satunya adalah fitur Advance Audio System.

Mobil ini bisa dikategorikan murah, karena harga mobil baru Daihatsu Terios sebesar Rp195.200.000 untuk tipe terendah. Dikatakan murah karena dengan harga mobil murah tersebut mobil satu ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.


Berikut daftar harga Daihatsu Terios :

  • Daihatsu Terios R AT Custom Rp256.900.000
  • Daihatsu Terios R MT Custom Rp246.900.000
  • Daihatsu Terios X MT Rp202.300.000
  • Daihatsu Terios X MT Deluxe Rp212.300.000
  • Daihatsu Terios X AT Deluxe Rp222.300.000
  • Daihatsu Terios R MT Rp235.000.000


Mobil Baru 2019 selalu mewarnai industri otomotif Indonesia. Industri ini kian bergairah seiring berkembangnya trend modifikasi.
 

9. New Honda Brio


Generasi kedua Honda Brio resmi meluncur di Indonesia. Dari sisi desain ternyata mobil baru Honda ini sangat mirip dengan desain Honda Mobilio, terutama pada bagian wajah.

Tidak hanya itu, mobil Brio terbaru ini juga mirip dengan Honda Small RS Concept yang mejeng di IIMS 2018. Bahkan bisa dibilang sangat mirip pada keseluruhan sisi. Yang membedakan antara keduanya hanya dari fitur saja.

Perlu diketahui juga bahwa mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1199cc dengan tipe mesin 1.2L SOHC 4 Silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Dari mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

Lalu, berapa harga All New Honda Brio ini? Berikut ini sudah disajikan harga terbaru mobil Brio generasi kedua.

  • All New Honda Brio S MT Rp140.000.000
  • All New Honda Brio E MT Rp148.500.000
  • All New Honda Brio E CVT Rp163.500.000
  • All New Honda Brio RS MT Rp176.000.000
  • All New Honda Brio RS CVT Rp191.000.000

Demikian 9 Mobil Baru 2019 paling berkelas beserta spesifikasi dan harganya, semoga bermanfaan dan jadi referensi berharga bagi anda. [red]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel