HP Gaming ini Punya Kipas Pendingin Internal dan Mampu Merekam Video 8 K


HP gaming besutan Black Shark dan ASUS bakal memiliki pesaing di level smartphone gaming.  HP merek Cina Red Magic 3 siap menggeser pasar handphone gaming dengan keunggulannya.



HP gaming besutan Black Shark dan ASUS bakal memiliki pesaing di level smartphone gaming.  HP merek Cina Red Magic 3 siap menggeser pasar handphone gaming dengan keunggulannya.
via engadget.com

BERI.WEB.ID - ASUS dan Black Shark boleh berbangga karena lebih dulu menawarkan smartphone gaming dengan kipas pendingin ekternal untuk smarphone gaming mereka.  Namun, kini Red Magic 3 berada selangkah di depan.  Mereka mendesain HP gaming dengan kipas pendingin internal.

Red Magic 3 tidak hanya mengemas pipa panas tembaga "pendingin cair", tetapi juga kipas pendingin internal. Kipas kecil ini bekerja sangat senyap di dalam ponsel namun mampu berputar hingga 14.000 rpm. 


Dikutip dari laman engadget.com, Senin 29/4/2019, Red Magic 3 juga memiliki peringkat IP55 plus ruang terisolasi sendiri, sehingga tidak perlu khawatir tentang cairan dan debu yang masuk meskipun digunakan lebih dari 30.000 jam terus menerus.

Terlepas dari itu, menggabungkan kipas ini dengan pipa panas membuat proses perpindahan panas ponsel lima kali lebih baik daripada metode pendinginan pasif konvensional.  Tentu saja, ini akan memastikan mereka yang bermain game lebih nyaman dan lebih lama.

Sama seperti pendahulunya, Red Magic 3 hadir dengan desain kapasitif yang dapat disesuaikan dan strip LED RGB di bagian belakang untuk membuat senang para gamers.  

Red Magic 3 juga dilengkapi pemindai sidik jari di atas strip RGB yang juga berfungsi sebagai tombol untuk bermain game. 

Ponsel ini juga mewarisi tombol untuk mengaktifkan dasbor "Red Magic Game Space 2.0", di mana Anda dapat mengakses perpustakaan game dan pengaturan terkait - termasuk kecepatan kipas, perekaman layar, dan notifikasi.

Selebihnya dari ponsel Android 9 ini cukup merupakan flagship standar dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB, ditambah baterai dengan kapasitas 5.000mAh, dengan USB Power Delivery yang dapat diisi hingga 27W (kompatibel dengan QC 4.0).



HP gaming besutan Black Shark dan ASUS bakal memiliki pesaing di level smartphone gaming.  HP merek Cina Red Magic 3 siap menggeser pasar handphone gaming dengan keunggulannya.
via engadget.com

Sedangkan disektor kamera, Red Magic 3 hadir dengan lensa utama 48-megapiksel dengan bukaan f / 1.7 yang ditenagai sensor Sony IMX586, bersama dengan kamera depan 16-megapiksel f / 2.0.  Sayangnya tidak ada fitur stabilisasi optik seperti yang tengah populer saat ini.  Dengan modal itu, handphone gaming ini mampu merekan video hingga 8K.


Red Magic 3 memiliki layar FHD + AMOLED 6,65 inci. Speaker stereo di bagian depannya dipersenjatai DTS: X surround sound, dan fitur penjernih suara pada microphonenya sangat berguna bagi kamu yang suka streaming.


Soal harga, pada peluncuran perdananya di Cina pada 3 Mei nanti, Smartphone Gaming dengan pendingin internal pertama di dunia ini dibandrol mulai dari 2.899 yuan atau sekitar $ 430 untuk RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.  Sedangkan untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dibandrol 4.299 yuan atau sekitar $ 640. 

Belum jelas apakah Handphone gaming ini bakal masuk ke Indonesia.  Namun ponsel ini bakal diluncurkan di AS, Kanada, Inggris dan Eropa pada akhir Mei.[red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel