Panduan Memilih Produk Perawatan Bayi untuk Kulit Bayi Sensitif

Kulit bayi yang sensitif memerlukan produk perawatan bayi yang tepat. Sebab, kulit bayi yang sensitif cenderung lebih mudah mengalami ruam dan iritasi.
Kulit bayi yang sensitif memerlukan produk perawatan bayi yang tepat. Sebab, kulit bayi yang sensitif cenderung lebih mudah mengalami ruam dan iritasi.

BERI.WEB.ID - Anda sebagai orangtua harus memilih produk perawatan yang memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi.

Produk perawatan khusus bayi diformulasikan menggunakan zat kimia yang aman untuk kulit bayi yang mudah kering. Berikut ini adalah panduan pemilihan produk bayi yang harus anda lakukan:


Memeriksa Kandungan Produk pada Label Kemasan



1. Bebas alkohol


Kandungan alkohol sebenarnya dirancang hanya untuk produk perawatan kulit orang dewasa. Meskipun ada fatty alkohol yang cenderung tidak menimbulkan efek buruk pada kulit bayi, namun sebaiknya anda sebagai orang tua tetap menghindari produk dengan alkohol terutama jika kulit bayi anda sensitif. 



2. Tidak menggunakan sabun antibakteri


Bayi anda sebenarnya belum membutuhkan produk perawatan dengan kandungan antibakteri di dalamnya. Berdasarkan info di website https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/bahaya-triclosan-dalam-sabun-si-kecil, sabun antibakteri mengandung triklosan yang dikhawatirkan menimbulkan efek buruk pada bayi.


3. Bebas Paraben dan phthalate


Hindari kedua kandungan ini pada produk perawatan bayi anda karena dapat menimbulkan eksim dan mengiritasi kulit. Penelitian membuktikan bahwa kedua kandungan ini berpotensi mengubah jumlah hormon pada tubuh setelah diserap di kulit.



4. Bebas Pewarna dan Pewangi


Kandungan pewangi dan pewarna pada produk perawatan kulit bayi harus dihindari. Terutama jika kulit bayi anda sensitif dan mudah kering karena kedua bahan ini bisa mengiritasi dan memperburuk keadaan kulit.



5. pH Seimbang


pH bayi akan berubah menjadi asam sekitar 5,5 beberapa minggu setelah dilahirkan. Oleh karena itu pilihlah produk yang memiliki label pH Seimbang “pH Balance” untuk menjaga kulit bayi tetap sehat. Produk Sleek Baby dirancang khusus dengan pH sesuai dengan keadaan kulit bayi sehingga aman digunakan. Harga produk sleek baby juga tidak terlalu mahal sehingga tidak menguras kantong anda.



Memerhatikan Aturan Pakai


Sebelum diaplikasikan ke kulit bayi sebaiknya anda memerhatikan aturan pakai yang tertera di kemasan produk. Lakukan sesuai dengan aturan pakai yang tertera dan jangan berlebihan karena dikhawatirkan menimbulkan efek buruk pada kulit. [red]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel