Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbongkar, 90% Miliarder Kaya Karena Investasi Properti

Sektor properti masih menjadi primadona dunia investasi tanah air.  Tidak sedikit dari miliarder yang semakin kaya karena investasi di sektor ini.

Sektor properti masih menjadi primadona dunia investasi tanah air.  Tidak sedikit dari miliarder yang semakin kaya karena investasi di sektor ini.

BERI.WB.ID - Investasi bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, dari sekian banyak investasi, tidak sedikit yang menilai investasi di sektor properti masih menggiurkan karena memberi keuntungan yang lebih besar.

Inilah yang kini dirasakan para miliarder. Dilansir CNBC Make It, Kamis (10/10/2019) salah seorang miliarder, Andrew Carnegie mengungkapkan 90 % miliarder jadi kaya raya seperti sekarang karena mereka berinvestasi di bidang properti.

Alasannya menurut miliarder The Corcoran Group, Barbara Corcoran itu, properti bisa disewakan. Tidak peduli bagaimana desain bangunan tersebut. Sebab, hunian adalah salah satu kebutuhan wajib bagi tiap orang.

"Saya membeli apartemen studio saya dan nilainya hingga saat ini berlipat ganda. Ketika saya sewakan, saya mendapat uang senilai 50 persen apartemen satu kamar," ujarnya.

Kebutuhan properti tentu akan terus meningkat. Populasi hampir tidak pernah berkurang, sehingga berinvestasi di bidang properti tentu sangat menjanjikan, apalagi pasar apartemen.

"Permintaan pasar terhadap tempat tinggal hampir terus menerus meningkat, kemanapun Anda pergi," ujar miliarder pendiri dan CEO Rockstar Capital Robert Martinez.

Kemudian, pendiri Skinnygirl dan BStrong Bethenny Frankel menyatakan bisnis properti juga bagus sebagai salah satu rencana keuangan jangka panjang.

"Berinvestasi menghasilkan pendapatan sepanjang tahun, bukan pengembalian cepat. Pastikan Anda memahami segala hukum dan konsekuensinya," tuturnya.

Selain itu, investasi properti berbeda dengan investasi instrumen lain yang cenderung terpengaruh pasar saham.

Properti secara konsisten meningkatkan nilainya dari waktu ke waktu, mengungguli investasi yang lain.

"Menyewakan properti Anda berarti membantu diri sendiri membayar hipotek Anda, bahkan menambah pendapatan," ujar Presiden Teles Properties Peter Hernandez. (*)