Puluhan Teknologi ini Tenggelam Selama 2015-2016

BEBERAPA waktu lalu ada sebuah event di Vegas dengan tema Brand Innovator “Mega Trends”. Dalam event tersebut telah dikemukakan bahwa akan ada beberapa trend yang akan berubah dan Anda mungkin perlu untuk mengetahuinya.  Berdasarkan daftar v 1.0. ini menunjukan bahwa akan ada perubahan besar di dalam dunia teknologi. Bukan hanya itu, tapi masih akan ada inovasi dan terobosan baru dalam dunia teknologi. Untuk itu saya mengundang Anda untuk saling berbagi ide dan komentar dalam dunia teknologi ini.  Berikut beberapa teknologi yang akan tenggelam selama 2015-2016 yang dilansir dari laman trulek[dot]com, Minggu 6 Desember 2015 :  1.  Social Media 1.0 Akan Mati  Sosial media sudah menjadi bagian dari perubahan ekosistem digital Real-time dan konten marketing menjadi lebih canggih dan portable Sosial menjadi kunci utama para pengguna dalam hubungan antara Zero Moment of Truth dan the Ultimate Moment of Truth  2. Masa Depan Mesin Pencari Tidak Akan Lagi Bergantung pada Google  Lebih dari 88 persen pengguna terpengaruh oleh komentar pengguna lain. Para pengguna ini akan mulai menuju ke Youtube, Pinterest dan ke aplikasinya langsung.
Ilustrasi Teknology.  |  Foto : Net
BEBERAPA waktu lalu ada sebuah event di Vegas dengan tema Brand Innovator “Mega Trends”. Dalam event tersebut telah dikemukakan bahwa akan ada beberapa trend yang akan berubah dan Anda mungkin perlu untuk mengetahuinya.

Berdasarkan daftar v 1.0. ini menunjukan bahwa akan ada perubahan besar di dalam dunia teknologi. Bukan hanya itu, tapi masih akan ada inovasi dan terobosan baru dalam dunia teknologi. Untuk itu saya mengundang Anda untuk saling berbagi ide dan komentar dalam dunia teknologi ini.

Berikut beberapa teknologi yang akan tenggelam selama 2015-2016 yang dilansir dari laman trulek[dot]com, Minggu 6 Desember 2015 :

1.  Social Media 1.0 Akan Mati

Sosial media sudah menjadi bagian dari perubahan ekosistem digital Real-time dan konten marketing menjadi lebih canggih dan portable Sosial menjadi kunci utama para pengguna dalam hubungan antara Zero Moment of Truth dan the Ultimate Moment of Truth

2. Masa Depan Mesin Pencari Tidak Akan Lagi Bergantung pada Google

Lebih dari 88 persen pengguna terpengaruh oleh komentar pengguna lain. Para pengguna ini akan mulai menuju ke Youtube, Pinterest dan ke aplikasinya langsung.

3.  Aplikasi Messaging akan Menjadi Media Sosial yang Baru

4.  Asia dan kompetitor asing akan saling bersaing baik dalam saham maupun pengembangan teknologi.

5.  Notifikasi Windows memperkenalkan lapisan baru untuk memenangkan persaingan.

Aplikasi seperti Yo, akan diutamakan, dan akan mendefinisikan apa itu aplikasi yang sebenarnya.

6.  Inovasi Cina akan diganggu oleh Amerika baik dari dalam maupun dari luar

7.  The Internet of Things akan menjadi popular setelah munculnya the Internet of Everything nanti.

Di tahun 2020, jumlah perangkat yang terkoneksi internet akan mencapai lebih dari 40 miliar. Dan ini semua hanyalah permulaan.

8.  Pemakaian aksesoris berbasis teknologi akan semakin bermunculan

Pembuatan sebuah aksesoris yang terlihat keren di tangan dan leher akan membuat dunia industri dan pasar menggila. Jam tangan Apple akan memulai persaingan ini. Semua aksesoris akan menggunakan CES dan akan menuju ke satu fungsi, yakni sia-sia atau tidak berguna.

9.  Virtual dan aplikasi pengalaman nyata akan menguasai para konsumen dan pasar

Di 2015, Google Glass akan mempunyai fungsi ctrl alt del.   Tahun 2015 menunjukan bahwa para pengguna sudah mengenal Oculus Rift. Dan beberapa perusahaan vertical bekerja bersama dengan para gamer akan memulai sebuah terobosan baru.

Saat ini perusahaan seperti Skully sedang membuat aplikasi yang akan membuat visual menjadi terlihat lebih nyata.

10.  Berhati-hatilah! Generasi Z akan muncul dan mobile akan menjadi sejarah

11.  Youtube, Vine, dll., akan mempersembahkan “a” new Hollywood.

Youtubers dan Viners dan ekosistem finansial akan bergabung menjadi satu dalam rangka mengenang masa lalu Hollywood di tahun 1900an. Anak-anak akan lebih mengenal para selebritis lewat dunia maya daripada lewat dunia nyata. Hal ini akan membuat pihak periklanan saling bersaing untuk mendapat perhatian para pengguna lewat dunia maya.

12.  Cyber security akan menjadi prioritas utama untuk mencegah the next #Sonygate.

Sesuatu yang darurat selalu dibuat mendadak , Sony salah satunya karena saat ini sekuritinya masih lemah.

13.  Beberapa perusahaan besar berpendapat bahwa internet seharusnya tidak pernah ada untuk kemajuan mereka. Ini akan berdampak pada penghambatan inovasi.

Perdebatan mengenai regulasi internet akan menjadi topik utama yang akan terus dibahas di masa depan.

14.  Music streaming akan menguasai dunia musik dan artis. Tentu saja para artis tidak akan tinggal diam.

Pelayanan streaming akan lebih memanjakan para pengguna dalam pencarian musik favorit mereka dan gratis. Dunia industri musik pasti akan mengalami kerugian.  Para artis juga tidak akan dibayar dengan pantas dengan adanya fasilitas streaming ini.

Spotify, Pandora dan yang lainnya akan cenderung melakukan pembayaran ke stasiun radio.  Para artis seperti Taylor Swift, Garth Brooks, ACDC, dll, percaya bahwa artis perlu dihargai atas hasil karya mereka.

Saya rasa fasilitas streaming mengajarkan seseorang untuk bisa mendengarkan musik dimanapun dan kapanpun karena kadang ada beberapa orang yang tidak mampu membeli album yang asli.

15.  Wall Street akan melakukan tindakan untuk meningkatkan keuntungan mereka

Stakeholders dan para investor menemukan kesulitan untuk memahami kebutuhan para pengguna. Saya rasa tidak mungkin juga menawarkan produk dengan asal-asalan. Apalagi Wall street analis dan shareholder seperti JetBlue saat ini lebih fokus pada apa kebutuhan para pengguna. Wall Street sudah memberi pengumuman dan CEO JetBlue Dave Barger akan bersedia diganti dengan seseorang yang mampu memberi kepuasaan pada para pengguna.

16.  Perkembangan kapitalisasi akan menyebabkan kekacauan.

Semua hal yang bersifat kreatif akan dihargai dengan lebih murah, baik dalam bentuk produk maupun industry. Persaingan inovasi akan lebih bersifat demokratis.

17.  Bitcoin dan cyrptocurrencies akan kehilangan nilainya dan hal itu akan membuat kita sadar apa makna dari uang

Saat ini sudah ada 163 cryptocurrencies di dalam sirkulasi. Bitcoin juga termasuk didalamnya. Meskipun sedang mengalami penurunan, tapi The Bitcoin Stack akan melakukan upaya untuk kembali ungkap Joel Monegro and Fred Wilson.

18.  Hari ini mobile payments, tapi sebentar lagi skyrocket.

Di tahun 2013, sekitar 6% dari orang dewasa di US menyatakan bahwa mereka sudah pernah melakukan pembayaran ke terminal melalui scanning ataupun tapping lewat smartphone mereka . Hal itu akan mencapai sekitar 8% di tahun ini. Apple juga sudah mengenalkan Apple Pay yang juga akan mendongkrak kenaikan presentase ini.

Mobile payments akan menjadi daya tarik tersendiri. Sekitar 15% dari para kustomer Starbucks yang sudah melakukan pembayaran melalui handphone mereka. Dan sekitar 60% customer yang sudah menggunakan smartphone mereka.

19.  The Sharing Economy adalah tentang penyewaan dan peminjaman

Semuanya akan menjadi “kebutuhan” dan pemakaian aplikasi mobile akan menjadi sebuah tuntutan dalam pemenuhan kebutuhan. Produk baru akan menghasilkan tuntutan yang baru juga. Mobile platforms yang dikombinasikan dengan geoloco akan membawa para pengguna dan pebisnis untuk saling berinteraksi dengan lebih efisien.

“Teknologi telah membuat semuanya menjadi lebih mudah semudah membeli barang secara langsung.” – Fred Wilson

20.  Perusahaan besar yang baru akan memainkan peran mereka untuk mengubah pola logistik

Ini bukan hanya tentang sistem pengiriman paket seperti pizza atau Amazon. Pertama, drone akan memberi dampak B2B. Seiring berjalannya waktu sistem pengiriman surat juga akan diupgrade dengan sistem kode yang lebih mengarah ke tipe yang baru.

21.  Cyber Warfare: Pertarungan politik akan memuncak di dimensi ke-5.

22.  Privasi akan hilang: Privasi akan diminta dengan alasan keamanan dan juga untuk kenyaman para pengguna.

Generasi yang lama menganggap bahwa privasi itu penting.   Generasi yang baru menganggap bahwa privasi itu adalah sebuah kebutuhan.

23.  Big data and beacons: Koneksi online, in-app, dan pengalaman in-store. Akan membuka pintu ke perubahan besar di berbagai sektor, seperti :


– Footfall, jelajah online, jelajah lewat aplikasi
– Daerah dan frekuensi pengunjung, kebiasaan dan transaksi.
– Daya tarik sebuah produk
– Produk Favorit
– Demografi
– Lokasi
– Loyalti pemakaian program
– Kualitas pelayanan
– Kualitas perencanaan dan sumber pemakaian

Beacons telah menyediakan bisnis dengan peluang yang tidak terbatas dalam sistem data, seperti jumlah beacon hit dan pengaturan waktu pengguna di beberapa lokasi dengan waktu dan tanggal yang lebih spesifik, pengaturan jam-jam sibuk harian maupun mingguan.

24.  Webrooming akan lebih popular daripada showrooming (69% banding 46% ), menurut Harris poll.

– Era milenium lebih condong ke webrooming.
– Amazon tetap menjadi destinasi nomor #1 baik dalam showrooming maupun webrooming.
– Baik offline ataupun online akan memberi pengalaman berbeda pada para pengguna.

25.  Personalisasi jumlah besar dan sistem marketing akan mempengaruhi dunia ekonomi

Perusahaan dan para agensi sudah mulai berfikir tentang sistem ” full funnel marketing” dan “experience cloud” baru yang mampu menyesuaikan dengan kesatuan marketing, pelayanan dan CRM.

Perusahaan teknologi yang baru juga akan mulai memikirkan suatu strategi dan perencanaan yang lebih terprogram.  Pengoptimalan penggabungan dengan pihak mobile juga akan ikut andil.

Omni-Channel juga akan tidak berlaku lagi. Jadi perusahaan baru harus memikirkan inovasi baru yang berbeda dengan omni-chanel.  Demikian, semoga informasinya bermanfaat.  []

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel