Loading...

Cara Terbaik Memutihkan Gigi dan Mengobati Gigi Berlubang


Memutihkan gigit dan mengatasi gigi berlubang adalah perkara gampang-gampang susah. Namun jangan khawatir, ada cara terbaik untuk mengatasi itu semua.

BERI.WEB.ID - Gigi kuning tentu saja tak hanya menandakan bahwa gigi tidak sehat, namun juga mengurangi rasa percaya diri. Begitu pula ketika gigi berlubang. Dua indikasi ini menunjukan bahwa gigi dalam kondisi tidak sehat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi dan mengobati gigi berlubang. Dan tidak sedikit yang sudah mencobanya namun hasilnya tak sesuai ekspektasi.


Ketahui Penyebab Gigi Kuning dan Gigi Berlubang


Gigi kuning dan gigi berlubang tentu ada penyebabnya. Mengetahui penyebab gigi kuning dan gigi berlubang adalah cara terbaik untuk mengatasi dua persoalan gigi itu.

Proses perubahan warna gigi menjadi kuning karena lapisan enamel gigi yang putih makin tipis sehingga lapisan dentin berwarna kuning pada gigi akan terlihat. Hal ini terjadi alami seiring bertambahnya usia seseorang.

Namun demikian, perubahan warna kuning pada gigi tidak sepenuhnya alami. Penyebab lainnya tentu saja dari makanan dan minuma sehari-hari. Makanan dan minuman yang mengandung kromogen atau zat warna serta tingkat keasaman tinggi juga merupakan penyebab gigi kuning. Contohnya seperti teh, kopi, makanan mengandung pewarna cerah, rokok, dll.

Sedangkan penyebab gigi berlubang dikarenakan penumpukan bakteri pada mulut, sering mengonsumsi makanan yang manis, serta kebersihan mulut yang tidak terjaga.

Gigi berlubang biasanya diawali plak pada mulut. Plak berasal dari sisa makanan mengandung gula yang kemudian diubah bakteri dalam mulut menjadi asam. Akumulasi peran bakteri dengan asam, sisa makanan dan air liur ini kemudian membentuk plak yang melekat pada gigi. Asam dalam plak secara perlahan mengikis lapisan gigi, hingga membentuk lubang.


Solusi Terbaiknya


Setelah mengetahui penyebab gigi kuning dan gigi berlubang, cara terbaiknya tentu menghindari penyebab gigi kuning dan gigi berlubang. Prinsipnya, tidak ada yang instan, semua harus melalui serangkaian proses.

Karenanya, merawat gigi dengan baik dengan cara menyikat gigi pada pagi dan malam hari dengan pasta gigi, adalah rutinitas yang wajib anda lakukan sebagai solusi terbaik memutihkan gigi dan mengobati gigi berlubang.

Gaya hidup sehat sangat mempengaruhi tidak munculnya lagi persoalan gigi. Kendati salah satu masalah pada gigi disebabkan karena faktor usia, namun jika gaya hidup anda sehat, kesehatan gigi juga akan terjaga.

Ada baiknya anda memeriksakan gigi anda ke dokter gigi untuk mengetahui karakter dan cara merawat gigi anda tetap sehat. Mintalah penjelasan yang mudah anda pahami.

Dokter gigi umumnya akan menjelaskan dengan ilmiah dan masuk akal informasi apa yang dibutuhkan pasiennya. Jika anda membutuhkan treatment pemutih gigi, maka sebaiknya konsultasikan untuk mendapatkan jenis treatment seperti apa yang cocok untuk gigi anda.

Ingat, mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Namun jika cara itu sudah dianggap terlambat, maka solusi terbaiknya adalah mengkonsultasikannya ke dokter gigi dan menjaga gaya hidup sehat anda. Semoga bermanfaat. [red]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel